Ini Doa Anak Yatim Binaan dan Baldatun di 10 Muharram 1442

  • Whatsapp

SUKABUMI — Hari ini Sabtu (29/08) tepat dengan tanggal 10 Muharram 1442 H seluruh umat Islam disunatkan untuk menyantuni anak yatim. Bulan Muharram termasuk salah satu momentum mulia karena menjadi bulan pembuka tahun baru, sehingga menjadi hal yang wajar jika dalam kondisi ini disebut sebagai “Hari Raya Umat Islam”.

Menang, sebagian masyarakat Indonesia bahkan menganggap bahwa tanggal 10 Muharram (Asyura) adalah Hari Raya anak yatim. Istilah Idul yatama, (Hari Raya anak yatim) sebenarnya hanyalah ungkapan kegembiraan bagi anak-anak yatim, sebab pada saat itu banyak orang yang memberikan perhatian dan santunan kepada mereka.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya Baldatun Center yang memberikan perhatian kepada 124 anak yatim Se- Desa Sekarwangi yang dilaksanakan di Saung Pergerakan Baldatun Center pada Sabtu (29/08). Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09:00 WIB ini sesuai dalam kitab Tanbihul Ghafilin bi-Ahaditsi Sayyidil Anbiyaa-i wal Mursalin yang disebutkan bahwa Rasulullah SAW. bersabda: “Barangsiapa berpuasa para hari Asyura (tanggal 10) Muharram, niscaya Allah akan memberikan seribu pahala malaikat dan pahala 10.000 pahala syuhada’. Dan barang siapa mengusap kepala anak yatim pada hari Asyura, niscaya Allah mengangkat derajatnya pada setiap rambut yang diusapnya“.

“Hal itulah yang menjadikan program rutin Baldatun dalam memberikan santunan setiap di tanggal 10 Muharram, itu bobot yang di yakini saya, bahwa dalam satu helai rambut anak yatim ada satu pahala, bayangkan berapa helai rambut yang ada di kepala anak yatim ketika diusap dan diperhatikan,” jelas Pendiri sekaligus Penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin kepada Radar Sukabumi.

Menurutnya, selain itu santunan anak yatim ini di khususkan kepada Alm Ibu Endjen Hujaenah Binti H. Hasan Basri dan alm bapak Muhammad Syatibi bin Kyai Ahmad. Semoga dengan adanya santunan yatim binaan ini kebarokahan sampai kepada kedua orang tua. “Semoga apa yang dilakukan saat ini bisa mewujudkan cita-cita kedua orang tua oleh saya sebagai anaknya,”terangnya.

Kemudian, Di hari baik ini dirinya mendoakan kepada ketua Umum Partai Gerindra Prabowo agar diberikan kesehatan, keamanan, keberkahan dan keselamatan. “Ya semoga di hari baik ini, Prabowo dan partai Gerindra terhindar dari orang-orang yang berkhianat dan Dzholim kepada partai maupun pak Prabowo,”terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, semoga doa bersama anak yatim binaan ini senantiasa Allah berikan kesehatan, keamanan, keberkahan dan keselamatan untuk Bupati Marwan Hamami umumnya untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi. “Saya mendoakan kepada pimpinan daerah agar diberikan kelancaran, dan semoga beliau (Marwan red) bisa melanjutkan kebaikan di kepemimpinan yang kedua,”tukasnya. (hnd)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *