Progres Positif, Pengerjaan Jembatan TMMD Masuk Tahap Pengecoran

  • Whatsapp
KOMPAK: Warga bersama anggota TNI Kodim/0607/ Kota Sukabumi saat melakukan pembangunan jembatan di Kampung Kebon Panjang, Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jumat (12/3). IST

SUKABUMI– Pengerjaan pembuatan jembatan pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kampung Kebon Panjang, Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi terus mengalami progres yang positif, Jumat (12/3). Kali ini, kegiatan yang dilakukan Kodim 0607/Kota Sukabumi itu sudah masuk tahap pengecoran dudukan jembatan dengan panjang 13,7 meter dan lebar 4,7 meter.

Komandan Kompi (Danki) TMMD, Kapten Inf Ahmad Amin mengatakan, proses pengercoran sendiri tidak hanya melibatkan anggota Kodim 0607/Kota Sukabumi, melainkan dibantu warga sekitar lokasi TMMD. Diharapkan dengan adanya gotongroyong tersebut, progres pembangunan jembatan untuk aktivitas warga bisa segera terselesaikan sesuai waktu yang ditargetkan. “Terima kasih kepada warga yang sudah membantu progres pembangunan jembatan ini. Semoga kekompakan ini bisa terus terjalin sesuai tagline TNI kuat bersama rakyat,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Kapten Amin mengaku, setiap harinya puluhan warga kerap bersama-sama melakukan aktivitas di program TMMd ini. Tanpa diminta, para warga ini langsung gerak cepat membantu pengerjaan sesuai kemampuannya. “Ya, Alhamdulillah warga di sini kompak. Untuk tahap pengerjaan di hari ke-11 ini kita lakukan pengerjaan cor dudukan besi VF jembatan dengan kerangka konstruksi besi dengan volume cor-coran tinggi 50 meter, lebar 50 meter dan panjang 4,5 meter,” akunya.

Lanjut Ahmad Amin, setelah pekerjaan cor selesai dan pengeringan. Nantinya akan langsung dilanjut ke tahap berikutnya, yakni memasang besi VF empat lajur. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *