Bencana Alam KabBERITA UTAMA

Bencana Longsor Hancurkan Tiga Rumah di Kampung Pajagan Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Bencana longsor melanda Kampung Pajagan, RT 03/02, Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (2/11/2019). Bencana tersebut mengakibatkan tiga unit rumah warga rusak.

Relawan Tagana Kabandungan Nurdin Shopian mengatakan, longsor yang diakibatkan guyuran hujan terjadi pada pukul 03.55 WIB, Sabtu (2/11/2019).

“Jadi disebabkan oleh guyuran hujan ke sawah yang mengering akibat kemarah berkepanjangan,” kata Nurdin dalam rilis yang diterima Radarsukabumi.com, Sabtu (2/11/2019).

Akibat kejadian tersebut sebanyak 4 kepala keluarga yang terdiri dari 14 jiwa kehilangan tempat tinggal dan terpaksa harus mengungsi ke rumah kerabat dan tetangga terdekat.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun data dari Tagana Kabandungan, korban membutuhkan pertolongan. Sebab terdapat dua bayi yang membutuhkan bantuan seperti makanan, susu, pampers hingga pakaian layak pakai.

“Tim komisi penanggulangan bencana Kecamatan Kabandungan yang terdiri dari Tagana, Relawan BPBD, Satpol PP, Babinkamtibmas, Babinsa, Sarda dan unsur desa telah melakukan peninjauan ke lokasi bencana longsor tersebut,” ujar Nurdin.

Loading...

Berikut foto-fotonya:

Bencana longsor melanda di Kampung Pajagan, Kabandungan, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (2/11/2019)
Bencana longsor melanda di Kampung Pajagan, Kabandungan, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (2/11/2019)

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button