Ade Dasep : Baldatun Memilih Investasi Jangka Panjang

  • Whatsapp
MENYANTUNI : Pendiri dan penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin saat menyantuni anak yatim binaan Jami At-taqwa RW 02 Desa Sekarwangi Cibadak, Jumat (10/07).

SUKABUMI — Biasanya, orang memilih berinvestasi jangka pendek dan panjang untuk keperluan masa depan. Entah itu investasi uang, ilmu dan bahkan investasi amal. Bagi Pendiri dan penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin investasi jangka panjang untuk umat muslim adalah beribadah dan membela agama demi kemakmuran di masa depan.

“Bagi saya investasi jangka panjang terbaik itu adalah menjalankan program yang berpihak kepada kepentingan agama dan masyarakat luas. Nah saya jalankan atas dasar kenyakinan hati yakni mewakafkan Alquran dan menyantuni anak yatim sebagai janji kepada masyarakat yang sudah menjadikan saya menjadi anggota DPRD di Kabupaten Sukabumi, “jelas Ade Dasep kepada Radar Sukabumi setelah melakukan kegiatan Jumat Keliling yang ke 24 di Masjid Jami At-taqwa RW 02 Desa Sekarwangi Cibadak, Jumat (10/07).

Read More

Tak hanya melakukan wakaf Alquran saja dirinya juga menyantuni anak yatim di sejumlah daerah yang tersebar di enam Kecamatan 58 Desa 1 Kelurahan. Khusus untuk wakaf Alquran sebetulnya merupakan investasi abadi Baldatun center, pasalnya setiap Alquran yang diwakafkan dibaca oleh masyarakat yang menerima, berkah dan amal ibadahnya Baldatun akan menerima disamping orang yang membacanya.

“Saya sudah tidak ragu lagi jalankan program ini, meski saya tidak memiliki apapun di dunia ini. Setidak-tidaknya saya dengan lembaga Baldatunnya sudah berinvestasi untuk bekal nanti saat kembali kepada Allah. Setiap bacaan Alquran yang dibaca masyarakat saya yakin akan mendapatkan amal baiknya juga, “terangnya.

Sementara untuk menyantuni anak yatim hingga memberikan beasiswa pendidikan dan kesehatan gratis adalah sebuah kenyakinan tentang apa yang diperintahkan dalam Alquran untuk menyantuni mereka. Karena Baldatun sadar ketika kita mengurus atau dibela agama Allah. Maka, Allah akan membela kita sebagai umatnya.

“Tak terhitung rasanya, ketika saya bersama lembaga Baldatun menjalankan dua program inti ini, banyak hal yang tidak diduga-duga terjadi. Hal yang tidak dimengerti oleh fikiran sering kali terjadi. Hal yang mungkin menjadi mungkin, itulah kehebatan menolong agama Allah maka kita akan dibantu segala urusannya, “terang orang yang juga sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Sukabumi Periode 2020-2025.

Saat jumling kemarin, Baldatun kembali melihat Anak Yatim yang merupakan warga kampung Cikiwul Lebak RT (03/02) Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak yang sudah bisa terseyum setelah menjalani operasi. “Ya kemarin itu saya kembali bertemu salah satu anak yatim binaan yang sudah sembuh. Saya bantu anak yatim itu secara gratis pengobatan, itu saya lakukan semata untuk investasi saya di masa yang akan datang. Siapa tahu, anak yang Baldatun tolong itu yang akan melanjutkan program ini dimasa yang akan datang atau akan menolong saya pada saat di hisab nanti, “cetusnya.

Berinvestasi didunia saja memang tidak ada yang melarang, tetapi sebagai umat muslim yang baik tentunya kita harus berfikir bisa berinvestasi jangka panjang agar pada masanya bisa dijadikan pijakan setelah pergi dari dunia ini. Sampai sejauh ini, Baldatun sudah mewakafkan 2653 Al-Qur’an dan Memiliki binaan 1800 Anak yatim yang belum baligh. “Dua program ini tidak ada yang menyalahkan ataupun berani menghujat karena dasar utama program ini adalah dari perintah agama. Saya berharap dengan konsistennya kegiatan ini terus dijalankan, maka akan ada lembaga lain atau orang lain yang mengikuti kegiatan ini, saat ini ataupun saat yang akan datang, “tegasnya.

Semakin banyak berinvestasi dijalan Allah maka akan semakin banyak kemudahan yang akan diberikan Allah. Baldatun menyakini itu, dan sampai sekarang baldatun bertahan konsisten menjalankan hal itu. Sebetulnya, lanjut orang yang juga sebagai sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Gerindra cara-cara ini bisa dilakukan dalam strategi politik, mengapa ketika kita menjalankan program yang berinvestasi jangka panjang maka hasilnya akan dirasakan secara berkepanjangan.

“Perlu kesabaran, perlu ketepatan dan perlu kematangan untuk menjalankan investasi jangka panjang didalam politik. Artinya, segala sesuatu tidak akan mudah didapatkan dalam hitungan hari, bulan bahkan tahun. Ada proses, jika tidak ada kesabaran untuk berinvestasi maka hasilnya tidak akan bisa maksimal. Artinya, sesuatu yang mudah didapatkan akan mudah juga dilepaskan, pasti mengerti lah orang politik maksudnya, “terangnya.

Menjaga investasi jangka panjang sulit dilakukan, konsistensi dan keseriusan adalah kunci yang utama. Jika memang hanya sebatas keinginan secara instan maka hasilnya juga akan instan tanpa adanya pengorbanan dan perjuangan mustahil apa yang dicita-citakan hasilnya maksimal. “Ya itu tadi, jika tidak mau berjuang maka jangan harap mendapatkan apa yang diharapkan. Berinvestasilah dari sekarang, untuk kemudian mendapatkan kemenangan. Sekalipun sendiri, saya meyakini itu, karena ketua umum saya di partai Gerindra yang terhormat pak haji Prabowo Subianto mengajarkan hal tersebut, tukasnya.”tukasnya. (hnd)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *