200 Anak Yatim Kembali Disantuni RAI Hergun

  • Whatsapp
SOSIAL :Koordinator RAI Hergun, H. Maman saat menyantuni anak yatim pada Senin (31/05/2021) sore.(FOTO : DENDI/RADAR SUKABUMI)

SUKABUMI – Ratusan anak yatim dan piatu di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, berbondong-bondong menyambangi Rumah Aspirasi dan Insipirasi Heri Gunawan (RAI- Hergun) di Jalan Raya Arif Rahman Hakim, Nomor 57 Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi pada Senin (31/05/2021) sore.

Kedatangan ratusan anak yatim ini, selain untuk mengikuti kegiatan pengajian bersama dengan RAI Hergun, juga untuk mendapatkan santunan dari legislator DPR RI Heri Gunawan.

Bacaan Lainnya

Koordinator RAI Hergun, H. Maman Suparman kepada Radar Sukabumi mengatakan, kegiatan sosial dan pengajian ini sudah menjadi aktifitas rutinitas, pada massa jabatan Heri Gunawan pada tahun 2014 sampai tahun2021 ini. “Kami selalu mengajak dan turut merangkul seluruh relawan dan masyarakat, khususnya anak yatim untuk berbagi. Apalagi, dimasa pandemi Covid-19,” kata H. Maman kepada Radar Sukabumi pada Senin (31/05/2021) sore.

Kegiatan ini, merupakan agenda Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan untuk melaksanakan syukuran nikamat kepada Allah SWT. “Iya, kita sudah melaksanakan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan 1442 hijriah. Selain itu, kegiatan sosial ini juga untuk menyambut kelahiran hari Pancasila,” paparnya.

Sebab itu, sebelum menyantuni anak yatim, terlebih dahulu Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan menggelar pengajian bersama untuk syukuran bersama ratusan anak yatim. Kegiatan ini pun diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti sebelum memasuki ruangan, terlebih dahulu anggota Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan telah membagikan masker dan para anak yatim juga diperiksa suhu tubuhnya serta mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir.

“Lebih dari 200 anak yatim dari berbagai wilayah yang ada di Kota Sukabumi telah mengikuti pengajian syukuran dan santunan ini. Saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat menuai keberkahan dan semoga wabah virus corona atau Covid-19 dapat segera hilang,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang anak yatim yang mendapatkan santunan itu, Surya (15) asal warga Kampung Ciandam, Kelurahan/Kecamatan Cibereum, Kota Sukabumi mengatakan, ia mengaku gembira telah mendapatkan santunan dari Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan. “Bantuan ini, sangat bermanfaat sekali dan diharapkan kegiatan sosial seperti ini, dapat dijadikan syuri tauladan oleh anggota dewan yang lainnya. Semoga Pak Heri Gunawan dapat terus diberikan keberkahan dan disehatkan selalu oleh Allah SWT,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait