Menhub Budi Karya Resmikan Skybridge Bojonggede

Menteri Perhubungan Budi Karya saat meresmikan Skybridge Bojonggede Sabtu (9/12/2023). HENDI/RADAR BOGOR
Menteri Perhubungan Budi Karya saat meresmikan Skybridge Bojonggede Sabtu (9/12/2023). HENDI/RADAR BOGOR

BOGOR — Menteri Perhubungan Budi Karya resmikan Skybridge Bojonggede, di Kabupaten Bogor Sabtu (9/12/2023). “Hari ini peresmian skybridge yang kedua di Indonesia, pertama di Solo yang kedua di Stasiun Bojonggede,” ungkap Budi Karya.

Ia menjelaskan, pergerakan dari Stasiun Bojonggede yang awalnya sulit, kini dengan adanya skybridge menjadi santai sekali. “Kita akan lihat apa kekurangannya,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, menyediakan sarana tanpa digunakan itu akan menjadi tidak berguna. Karena itu, gunakan skybridge ini. “Kami minta ada fasilitas tempat duduk, dan nanti kita tingkatkan bahkan jadi Transit Oriented Development (TOD) yaitu pusat pusat kegiatan pelayanan masyarakat,” kata Budi.

Selain skybridge, kata menhub, bisa dibuatkan pusat jajanan atau layanan masyarakat lainnya yang memudahkan dan kenyamanan para penumpang.

“Ketika pengguna KRL pulang dari Jakarta bisa jajan, bahkan kalau ngurus STNK di sini juga bisa. Jadi mereka gak kemana-mana. Ini semua dipenuhi secepatnya,” pungkasnya.

Budi Karya juga menjelaskan, masih ada lahan kosong yang bisa difungsikan untuk layanan masyarakat. “Saya sudah meminta BPTJ untuk melakukan pengamatan mana saja yang dibutuhkan untuk membangun skybridge dan perluasan di area ini,” katanya. (abi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *