Soal Tangani Covid-19, Fraksi PKS DPRD Jabar Keluarkan 10 Rekomendasi

  • Whatsapp
BERBICANG : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), Abdul Muiz saat berbicang dengan sejumlah relawan di lokasi bencana pergerakan tanah.

SUKABUMI — Dalam menangani wabah covid-19, sejumlah pemerintah daerah dan pusat terus melakukan beberapa strategi khusus, hal itu dilakukan agar wabah virus yang mulai muncul di negara china ini cepat selesai dan berhasil ditanggulangi.
Untuk itu, Fraksi PKS DPRD Jabar rekomendasikan 10 hal untuk menangani covid 19. Rekomendasi tersebut di antaranya, berlakukan work from home (WFH) bagi kantor pemerintah industri tertentu yang memungkinkan.

“Sediakan pula bantuan sosial sebagai dampak PPKM. Pembagiannya harus mudah, efisien, tepat sasaran, dan tidak menimbulkan kerumuman,” ujar Anggota Fraksi PKS DPRD Jabar Abdul Muiz, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Fraksi PKS mendorong peningkatan tes,lacak, isolasi. Termasuk mendorong ketersediaan alat pelindung diri (APD), vitamin, dan obat obatan yang mendukung tenaga medis maupun pasien covid 19.

Pemerintah pun harus fokus pada program pemulihan ekonomi. Terutama yang berhubungan langsung dalam penguatan penanggulangan kesehatan, ketahanan pangan, daya beli masyarakat, serta ketahanan ekonomi masyarakat kecil yang terdampak secara langsung.

Fraksi PKS pun merekomendasikan pemanfaatan perintah refocusing dan realokasi APBD 2021. Sehingga, tidak untuk pengadaan vaksin saja. Namun untuk, penanggulangan kesehatan, ketahanan pangan, peningkatan daya beli masyarakat, dan, ketahanan ekonomi masyarakat kecil.

“Libatkan juga peran RSUD dan instansi kesehatan milik Pemerintah Provinsi Jabar dalam proses vaksinasi. Termasuk melibatkan tokoh publik dalam upaya menyukseskan vaksinasi,” ungkapnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *