Pemekaran Kabupaten Sukabumi Utara, Komisi I DPRD Jabar Bantu Tuntut Keadilan ke Pusat

  • Whatsapp

“Dari semua daerah yang mengusulkan pembentukan daerah otonomi baru, Alhamdulillah hasil dari pemaparan dan kunjungan kerja, ternyata pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, lebih siap untuk melakukan pemekarannya.

Karena, pembentukan CDOB KSU ini, bukan lagi sebuah keinginan, tetapi sudah menjadi kebutuhan untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahtraan masyarakatnya,” paparnya.

Bacaan Lainnya

Pihaknya mengaku dari DPRD Provinsi Jawa Barat, berjanji akan berupaya maksimal agar rencana CDOB KSU ini, dapat segera terwujud, meskipun pemerintah pusat masih belum mencabut soal moratoriumnya atau menerbitkan peraturan untuk daerah pemekaran tersebut.

“Namun, kita juga mendengar sendiri bahwa Pak Jokowi bahwa Papua akan melakukan pemekaran dan Mekopolhukam juga demikian sangat mendukung. Tentu ini juga berlaku untuk daerah di Jawa Barat,” imbuhnya.

Untuk itu, dirinya berharap di Jawa Barat ada penambahan daerah sehingga terjadi keseimbangan piskal dengan provinsi lain yang jumlah penduduknya lebih sedikit, tetapi menerima aliran dana dari pemerintah pusat lebih banyal. Karena, jumlah kabupaten dan kota serta desanya lebih banyak.

“Kita akan menuntut keadilan ini, untuk Jawa Barat yaitu dengan menambah jumlah daerah otonom baru. Semoga semua pihak dapat mendukung dan pastinya, semua komisi di DPRD Provinsi Jawa Barat telah mendukung soal pemekeran ini.

Kami akan berusaha maksinal dan hasil dari kunjungan ini akan kita rekomendasikan kepada pimpinam DPRD Provinsi Jawa Barat dan Gubernur hingga pemerintah pusat agar rencana pemekaran ini, dapat segera terwujud,” pungkasnya.

Pos terkait

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *