DPRD JABARPilkada Kabupaten SukabumiSUKABUMI

Milik Siapa Tiket Demokrat ?

Ketua DPC: Dalam Waktu Dekat Kita Buka Penjaringan

SUKABUMI– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi memiliki strategi tersendiri dalam mempersiapkan gelaran Pilkada 2020 mendatang. Partai besutan mantan presiden ke enam ini dikabarkan sedang menunggu intruksi dari pusat.

Terbaru, dalam waktu dekat DPC Demkorat akan segera membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar tahun 2020 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Hendar Darsono menyebutkan Demokrat segera membuka penjaringan. Meski, belum bisa dipastikan kapan dibukanya. Namun, dipastikan tidak akan melewati akhir tahun.

“Ya kami dalam waktu dekat akan membuka penjaringan, “ujar Hendar saat ditemui di ruang kerjanya di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat

Menurutnya, pembukaan penjaringan tidak hanya untuk kader internal saja, tetapi bagi masyarakat luas juga bisa mengikuti penjaringan yang diadakan oleh DPC Demokrat. “Saat ini kami terbuka kepada siapapun, baik kader internal ataupun eksternal dipersilahkan saja. Tentu dari pendaftaran itu akan dilakukan penjaringan sesuai syarat-syarat yang telah diumumkan “cetusnya.

Paling tidak, diakuinya, pelamar harus siap mengikuti persyaratan utama. Yaitu, tahapan survei di dalam internal maupun di tengah masayrakat. “Jadi syarat utama itu calon yang mendaftar di Demokrat harus siap mengikuti survei yang dilakukan Demokrat. Setidaknya bisa melihat tingkat elaktibilitas dan lainnya,” terangya.

Apabila balon tersebut mempuni berdasarkan hasil survey tersebut, maka dimungkinkan Partai Demokrat akan mengusungnya. “Ya, itu dilihat dari hasil survei dulu. Jika mampu, pada akhirnya bisa satu paket mengusung langsung yakni calon Bupati dan Wakil Bupatinya,” ungkapnya.

Selain akan membuka penjaringan, tentunya demokrat juga terus melakukan komunikasi politik dengan Partai Politik (parpol) lain. Mulai dari Golkar, Gerindra, PAN dan yang lainnya sudah berjalan dengan baik. Meski, saat ini sudah ada nama-nama yang muncul dilapangan, tentunya Demokrat memiliki mekanisme parpol sesuai arahan dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Pusat (DPP).

“Sudah ada nama-nama sebetulnya yang muncul, cuma kami akan mengiktuti arahan DPD dan DPP yang harus menggelar penjaringan. Komunikasi dengan pak Bupati termasuk pak Iman (Bendara PAN Jabar red) sudah dijalin. Tak hanya itu, dengan tokoh lain juga dilakukan, “tukasnya. (hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *