BERITA UTAMADPRD JABAR

Komisi V DPRD Jabar Kunjungi RSLU Cibadak

SUKABUMI – Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKS Abdul Muiz melakukan kunjungan kerja ke Rumah Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (RSLU) Cibadak, (13/11) kemarin. Kunjungan tersebut dalam rangka melihat dari dekat pelayanan UPTD kepada Klien atau warga panti, untuk memastikan warga panti mendapatkan pelayanan terbaik dari Pemprov Jabar.

Ada 60 lansia yang berasal dari berbagai wilayah diataranya dari Kota dan Kabupaten Sukabumi, Depok Bogor, Bandung Cimahi, Bekasi Kerawang, Subang, Kuningan dan Tangerang dan DKI.

“Ya tadi saya mengecek kondisi fisik bangunan, mengingat sebentar lagi memasuki musim penghujan, kami ingin memastikan bangunan dalam kondisi baik dan tidak bocor, “jelas Abdul Muiz, kepada radarsukabumi.com.

Selain itu juga, orang yang juga duduk di Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat ini melakukan pendataan agar warga panti terlayani dengan baik, dan merekomendasikan pemprov melalui Dinsos Jabar terkait penambahan fasilitas mendasar.

Berdasarkan dari tinjauan di lapangan, warga panti memerlukan tambahan kursi roda dan pengadaan mobil ambulan untuk keperluan pengobatan dan layanan jenazah.

Untuk diketahui, usia lansia yang masuk ke RSLU ini diatas 60 sampai 80an.

“Terkait Dengan keamanan diperlukan pemagaran belakang panti untuk memastikan warga panti tdk keluar ke lingkungan warga.

Dan panti juga memerlukan lahan pemakaman, mengingat saat ini kalau ada yang meninggal penguburan masih dilakukan di Bogor, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, ada separo lebih warga panti menderita penyakit gatal-gatal, dari tim kesehatan memberikan penjelasan kemungkinan disebabkan bangunan B yang berada dibawah lembab, minim pencahayaan matahari, sehigga diperlukan penataan dan pembuatan jendela serta pembuatan lubang angin.

“Kami mendorong agar warga panti diberikan layanan terbaik, penuh dengan ketulusan, keihklasan, semangat pengabdian, semoga menjadi lahan amal sholeh.

Kami mengajak berbagai pihak untuk ikut berkontribusi, berempati, kepada mereka yang sudah lanjut usia, yang sangat membutuhkan belaian kasih sayang dan pelayanan serta perhatian kita yg sehat dan masih muda, “tukasnya. (hnd)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button