Jelang Libur Akhir Tahun, Dewan Jabar Dessy Ingatkan Prokes

  • Whatsapp
Foto:ist BAGI-BAGI MASKER: Anggota DPRD Jabar, Dessy Susilawati saat membagikan masker kepada masyarakat.

CIKOLE – Provinsi Daerah Jawa barat tengah menghadapi tantangan baru menjelang akhir tahun. Soalnya, akan ada libur panjang Natal dan Tahun Baru di akhir 2020 ini. Seperti diketahui, momen libur panjang kerap menjadi massa yang rentan penyebaran covid-19.

“Pemerintah harus gencar kembali mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan, baik bagi masyarakat maupun tempat wisata, ujar Anggota DPRD Jabar Komisi V, Dessy Susilawati kepada Radar Sukabumi, Minggu (13/12).

Bacaan Lainnya

Dessy berpandangan bahwa penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi cara paling dasar dan utama untuk beraktivitas di tengah pandemi ini.

” Makanya harus gencar eduakasi kepada masyarakat juga tempat wisata. Agar penerapan protokol kesehatan itu baik dan benar, bukan hanya sebatas seremonial,” jelasnya.

Tak hanya itu, memasuki momen libur panjang ini kata Politisi PAN ini harus banyak menggelar operasi protokol kesehatan. Razia ini bisa dilakukan di jalanan dan tenpat wisata.

Hal itu dinilainya penting dilakukan untuk memastikan masyarakat betul-betul menerapkan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M). “ Razia ini penting dilakukan untuk memastikan orang-orang menggunakan masker dan jaga jarak. Intinya pastikan masker dan jaga jarak itu dipatuhi,” ungkapnya.

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat untuk benar-benar menerapkan Protokol kesehatan, jangan lagi sepelekan Covid-19. ” Jangan ada yang bertanya-tanya lagi, ada atau tidak. Ini sudah mendunia. Kita harus tetap waspada, makanya 3 M penting bagi kita,” pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *