DPRD Jabar, Sopyan Siap Perjuangkan Aspirasi Warga Baros

  • Whatsapp
RESES: Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Gerindra, H.A. Sopyan BHM saat melakukan reses di Kecamatan Baros.

SUKABUMI – Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Gerindra, H.A. Sopyan BHM menyerap aspirasi warga Kecamatan Baros. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian reses masa sidang 2020-2021.

“Alhamdulillah, di tengah Pandemi ini masa reses tetap berlangsung. Kita tetap gunakan protokol kesehatan. Sehingga pesertanya pun terbatas,” ujar Sopyan.

Bacaan Lainnya

Reses kali ini, difokuskan di wilayah Kecamatan Baros, sejumlah tokoh masyarakat, pemuda sangat antusias mengikuti kegiatan reses tersebut. Berbagai masukan atau aspirasi yang dikeluarkan masyarakat.

“Berbagai masukan mulai dari bidang pendidikan , pertanian, sosial, infrastruktur, ekonomi dan lainnya semua ada. Alhamdulilah sangat interaktif,” ungkapnya.

Salah satu usulan masyarakat yang saat ini sedang diperbincangkan yakni Bantuan UMKM. Masyarakat menginginkan bantuan tersebut bisa disalurkan dengan tepat sasaran.

“Masyarakat banyak yang mengeluhkan bantuan tersebut kurang tepat sasaran. Banyak warga yang benar benar memerlukan bantuan UMKM malah tidak mendapatkan. Ini menjadi catatan kami juga agar Provinsi Jabar bisa memetakan data yang real bagi pelaku UMKM,” jelasnya.

Tak hanya itu, di bidang pertanian masyarakat banyak yang menginginkan traktor dan pembuatan irigasi. Hal tersebut untuk menunjang pertanian di wilayahnya.

” Insya Allah aspirasi masyarakat ini akan kita perjuangkan. Semoga saya bisa terrealisasi,” ungkapnya.

Sementara itu, disela- sela acara reses ini Sopyan pun tak lupa mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Apalagi kondisi Pandemi Covid19 ini belum bisa ditentukan kapan akan selesai.

” Saya ingatkan masyarakat untuk tetap menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan. Kita harus mulai terbiasa dengan kondisi saat ini, agar meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Bal)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *