Dessy : KNPI Harus Jadi Tempat Pemuda Berhimpun Untuk Kemajuan

  • Whatsapp
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dessy Susilawati

SUKABUMI – Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sukabumi, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dessy Susilawati, berharap agar KNPI Kabupaten Sukabumi dapat menjadi wadah bagi seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Bukan hanya itu, legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Kota dan Kabupaten Sukabumi ini, juga meminta KNPI Kabupaten Sukabumi agar hadir sebagai wadah kemajemukan pemuda dan sebagai wadah perjuangan demi kemajuan dan pembangunan di Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, kami juga mengharapkan agar KNPI Kabupaten Sukabumi dapat menjadi khitohnya sebagai organisasi tempat pemuda untuk berhimpun dan berkumpulnya para pemuda,” kata Dessy kepada Radar Sukabumi pada Selasa (27/04/2021).

Untuk itu, pada Musda KNPI Kabupaten Sukabumi nanti, diharapkan dapat berlangsung sesuai harapan. Terlebih momentum Musda KNPI Kabupaten Sukabumi, bakal dihelat dalam waktu dekat ini. Hal tersebut, tentu menjadi awal bersama dalam menentukan nasib KNPI itu sendiri ke depannya.

“Iya, intinya jaga kerukunan dan kesatauan pemuda. Karena, KNPI itu merupakan wadah atau tempat berhimpunnya para pemuda,” paparnya.

Menurutnya, peran serta pemuda sangat penting untuk menentukan posisi bangsa ini. Khususnya di Sukabumi. Terlebih akan lebih sulit jika pemuda tidak mampu menjawab tantangan zaman.

Seperti diketahui saat ini sudah masuk pada era digitalisasi, dimana semua aktifitas akan bergeser ke teknologi dan juga bangsa Indonesia akan memasuki era bonus demografi dimana usia produktif yaitu pemuda akan lebih banyak dari pada kelompok yang tidak produktif.

“Untuk itu, peran KNPI ini sangat penting untuk menjadi penggerak dan mitra kerja pemerintah dalam membantu pembangunan di Sukabumi,” pungkasnya. (den/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *