Bangun Sinergitas, Dewan Jabar dan Disdik Kota Berkolaborasi

  • Whatsapp
Foto:ist

SUKABUMI – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jabar, Dessy Susilawati melakukan monitoring kebeberapa sekolah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi. Hal tersebut dalam rangka evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Sosial berskala besar proposional dan adaptasi Kebiasaan baru, salah satunya di Kota Sukabumi.

Kali ini, Dessy mengunjungi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, di sambut oleh PLT Kadisdikbud Cecep Mansur.

Bacaan Lainnya

” Saya memonitoring sejumlah sekolah dan kali ini ke Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Sukabumi . Melihat perkembangan pembelajaran di masa Pandemi atau AKB di Kota Sukabumi,” ujar Dessy kepada Radar Sukabumi, Selasa (1/2/2021).

Dalam kunjungannya, Dessy menyampaikan terkait kegiatan belajar mengajar yang masih belum berlangsung secara tatap muka sampai saat ini. Dirinya mendukung agar kegiatan belajar bisa dilaksanakan secara jarak jauh atau daring.

” Memang pembelajaran tatap muka tidak memungkinkan karena melihat perkembangan Covid-19 yang semakin meningkat. Tapi perlu secara terus menerus di evaluasi agar pembelajar daring juga bisa efektif sesuai dengan target dan sasaran,” ujarnya.

Politisi PAN itu mendorong agar sekolah dapat berinovasi dalam berinteraksi dengan murid. Sehingga tidak mengurangi output yang di terima oleh siswa.

” Sekolah harus berinovasi, meskipun daring tapi bisa efektif. Begitupun didorong oleh Dinas Pendidikan,” ungkapnya.

Dikatakan Dessy Komisi V akan konsen terus mendorong pendidikan yang berkualitas baik secara sarana dan prasarana maupun secara kualitas pendidik. Tak hanya itu mantan kepala sekolah SMP PGRI Ciaul, juga mendorong agar perhatian terhadap sekolah swasta lebih optimal.

” Kita ingin sekolah swasta dan negeri itu bisa betul-betul di perhatikan tidak ada tebang pilih,” pungkasnya.

Sementara itu, PLT Disdikbud, Cecep Mansur sangat menyambut baik pertemuan dan silaturahmi tersebut.

” Alhamdulillah bisa dikunjungi anggota dewan provinsi. Ini merupakan sinergitas dan kolaborasi untuk bersama membangun pendidikan yang berkualitas di Kota Sukabumi,” ungkapnya.

Silaturahmi ini sangat memberikan manfaat bagi keberlangsungan pendidikan di Kota Sukabumi.
Cecep mengaku akan segera melakukan diskusi untuk mendapatkan input dari sekolah swasta sehingga langkah dan kebijakan yang di ambil dinas dapat memberikan kepuasan kepada seluruh sekolah negeri maupun swasta.

” Saat ini kami melakukan monitoring ke seluruh sekolah , baik itu negeri dan swasta. Kita akan serap informasi dari mereka. Hal itu nanti akan disimpulkan dan menjadi kebijakan dari dinas. Jadi benar – benar input langsung di lapangan ,” pungkasnya. (Bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *