Warga Tutup Galian C PT Tajur Bakti Utama

  • Whatsapp
Warga Tajur Tutup Galian C PT TBU
Warga Tajur Tutup Galian C PT TBU

CITEUREUPGalian C milik PT Tajur Bakti Utama (TBU) yang masih beroperasi membuat warga tajur kesal sehingga, warga melakukan blokade jalan yang menuju lahan galian tersebut.

Sekretaris Desa Tajur, Dino membenarkan adanya blokade jalan yang di lakukan oleh warga, dikarenakan warga kesal dengan beroperasinya galian C tersebut.

Bacaan Lainnya

“Warga kesal jadi blokade jalan dengan menggunakan bambu dan melarang alat berat atau kendaraan yang melintas,” kata Dino kepada media.

Lebih lanjut Dino menambahkan, pemerintah desa sudah berkordinasi dengan kecakatan agar menghentikan penambanagan galian C.

“Sudah ada kordinasi dari pemdes ke kecamatan supaya galian diminta berhenti, karena galian c dapat membayakan warga desa tajur,” tungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga, Supandi mengatakan, Warga menolak tegas PT TBU adanya galian C, karena membahayakan warga sekitar.

“Kita melakukan blokade jalan yang menuju lahan PT TBU sebagai bentuk kekesalan kami adanya galian ilegal,” ujarnya.

Warga berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor berani menghentikan operasi galian yang membahayakan keselamatan warga.

“Kami berharap pemkab sebagai Penegak Peraturan Daerah (Pedra) segera mengambil langkah adanya gangguan dari aktiviatas galian,” pungkasnnya. (CR)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *