Warga di Ciomas Bangun Musala Dadakan Biar Bisa Salat Tarawih Berjamaah

  • Whatsapp
Warga Kampung Ciherang Kidul, Desa Laladon, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, bangun musola seadanya untuk salat tarawih. (foto: Radar Bogor)

RADARSUKABUMI.com – Ramadan 1442 hijriah disambut antusias warga Kabupaten Bogor. Seperti Warga RT 02 / 02, Kampung Ciherang Kidul, Desa Laladon, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Mereka bergotong royong membangun musola dadakan untuk melaksanakan salat tarawih. Pembangunan musola atau saung dadakan ini dilakukan sejak Senin (12/4/2021) pagi pukul 09.00 WIB. Warga bergotong royong membangun musola dadakan dengan mengunakan bambu serta kain sebagai dindingnya.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulilah antusias warga menyambut Ramadan 1442 hijriah luar biasa. Warga gotong royong membuat musola dadakan ini,” ujar ketua RT RT 02 / RW 02 kampung Ciherang Kidul, Desa Laladon, Kecamatan Ciomas, Khaerizal kepada radarbogor.id (Radarsukabumi.com grup), Senin (12/4/2021).

Menurutnya saat ini musola dadakan tersebut belum selesai dibangun, namun sudah bisa digunakan untuk tarawih perdana. “Alhamdulah bisa menampung 30 jemaah. Sekarang. Tadi kita pasang sampai magrib. Dipakai solat tarawih. Habis tarawih kita kerja bakti lagi pasang paving blok untuk alas musola dadakan ini,” paparnya.

Selain untuk tarawih, musola dadakan ini digunakam juga untuk tadarus Al-Qur’an. “Hari ini masih kita kerjaan. Besok sudah mulai dipakai untuk tadarusan,”tukasnya. (RB/izo)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *