Virus Corona: Wisatawan Timur Tengah Masih Kunjungi Puncak

  • Whatsapp
Ilustrasi wisatawan dari Timur Tengah

RADARSUKABUMI.com – Kawasan Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tetap ramai dikunjungi turis asing, meski virus corona atau Covid-19 tengah mewabah di beberapa negara tetangga.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menyebutkan bahwa wabah virus corona tidak berdampak pada sektor pariwisata di Puncak.

Bacaan Lainnya

“Kunjungan wisata dari Timur Tengah tetap aja masih banyak kok. Di Puncak ramai terus, lihat aja, tidak ngaruh,” ujarnya kepada Antara di Bogor, Jumat (6/3).

Iwan mengatakan, kunjungan pariwisata di wilayah selatan Kabupaten Bogor itu tidak mengalami penurunan. Begitu pula dengan perekonomian di Kawasan Puncak yang dianggapnya sejauh ini masih stabil.

“Saya juga orang Puncak. Bukannya menyepelekan corona tidak berbahaya, tidak usah panik lah,” sebut Iwan.

Meski Kawasan PUncak juga merupakan destinasi wisata yang disukai turis asing, politisi Partai Gerindra itu memastikan daerah tersebut sampai saat ini masih terbebas dari indikasi virus corona.

Hal itu ia buktikan langsung dengan mengunjungi dua rumah sakit yang ada di selatan Kabupaten Bogor, yaitu Rumah Sakit Paru Gunawan (RSPG) Cisarua, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi.

“Ternyata di Puncak itu saya cek dua rumah sakit, di gunawan dan ciawi tidak ada. Sampai hari ini di puncak tidak ada terindikasi,” sebutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *