Video Penumpang Bus Panik, Kabel Listrik Besar Nyangkut

  • Whatsapp
Bus Tersangkut Kabel Listrik di Puncak

BOGOR – Kabel listrik berukuran besar yang menguntai di proyek pelebaran Jalan Raya Puncak Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, tak kunjung diperbaiki.

Akibatnya sejumlah kecelakaan terjadi akibat kendaraan menyeret kabel tersebut.

Bacaan Lainnya

Pantauan di lokasi, sebuah bus menyeret kabel yang melintang di tepi jalan. Posisi kabel yang terlalu ke bawah badan jalan menyebabkan kendaraan khususnya bus terjerat.

Seperti kejadian tadi pagi pukul 08.00WIB di Jalan Raya Puncak Kilometer 85. Sebuah bus wisata berplat nomor polisi F 7561 WIB yang melaju dari arah Puncak menuju Jakarta tersangkut dan menyeret kabel hingga terlilit di spion bus.

Kabel yang tertarik langsung merobohkan tiang lampu yang ada di pinggir jalan. Seluruh penumpang panik lantaran kabel tegangan listrik yang menjerat bisnya.

“Kami khawatir ada listriknya makanya kami turun semua,” kata seorang penumpang

Saksi warga sekitar, Asep Mulyadi mengatakan kecelakaan yang diakibatkan kabel listrik yang melintang di jalan sudah ke tiga kalinya dalam kurun satu bulan terakhir. Kejadian ini sudah pernah dilaporkan namun oleh pihak PLN belum diperbaiki.

“Masyarakat bukan khawatir lagi karena masih dialiri listrik, itu kalau ada gesekan-gesekan saja bisa menyala. Di ujung dekat tiang itu ada timernya kalau tertarik langsung nyala listriknya,” kata Asep di lokasi.

Saksi lain, Dedi mengatakan, awalnya bus tersangkut menyeret kabel beberapa meter hingga menyebabkan tiang listrik lampu jalan amruk.

“Ini sangat bahaya sekali apa lagi kalau ada pengendara lewat. Warga khawatir tersetrum listriknya,” katanya. (dni/ysp)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *