Video Ambruknya Ruang Kelas SDN Otista

  • Whatsapp
SDN Otista ambruk
Kondisi ruang kelas SDN Otista yang ambruk Kamis (16/9/2021) siang.

BOGOR – Detik-detik robohnya salah satu bangunan kelas SDN Otista di Jalan Otto Iskandardinata no 78, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor Kamis (16/9/2021) siang terekam dalam video berdurasi 52 detik.

Pada video yang diambil dari depan bangunan sekolah itu tampak dua ruangan kelas baru saja ambruk seketika. Tampak, material yang ambruk dan semen yang hancur itu mengepul ke udara.

Bacaan Lainnya

Seketika itu, salah seorang yang merekam video tersebut mencoba mendekati bangunan yang ambruk, sembari fokus merekam kejadian tersebut.

“Ya Allah, Ya Allah Astagfirllah. Tadinya saya mau sallat sama pa Atma. Astagfirllah. Astagfirullahaladzim,” ucap salah satu pria yang merekam kejadian tersebut melalui ponselnya, Kamis (16/9/2021).

Tangkapan layar yang menunjukan detik-detik ambruknya bangunan kelas tersebut juga menunjukan kondisi sesaat setelah ambruk.

Sebelumnya-Salah satu bangunan kelas SDN Otista di Jalan Otto Iskandardinata no 78, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor mendadak ambruk tiba-tiba pada Kamis (16/9/2021) siang.

Padahal saat kejadian cuaca di wilayah Kota Bogor sedang cerah. Kejadian bangunan SDN Otista ambruk terjadi sekitar pukul 11:48 WIB.

Saat kejadian kepala sekolah beserta beberapa para guru sedang melaksanakan piket di sekolahan.

“Tiba-tiba ada suara keras seperti gemuruh gempa. Pas dicek ternyata dua ruangan kelas ambruk,” ungkap Kepsek Otista, Siti Meisyafah, Kamis (16/9/2021).

Beruntung tidak ada korban luka atas kejadian ini. Sebab, menurut Kepsek Otitsa, beberapa guru yang piket sedang berada di ruangan guru dan ruang kelas menerima kehadiran komite.

“Alhamdulillah tidak ada korban luka. Hanya dua ruangan khusus siswa kelas 6 rusak berat atas kejadian ini,” ujarnya.

Meski begitu sejumlah petugas dari Damkar dan BPBD Kota Bogor datang ke lokasi kejadian.

Kemudian, para petugas melakukan tindaklanjut agar bangunan ambruk ini tidak meluas. (ded)

Editor : Yosep

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *