Tirta Pakuan Bogor Gencar Kenalkan Aplikasi SIMOTIP

  • Whatsapp
Perumda Tirta Pakuan Bogor
Perumda Tirta Pakuan Gencar Kenalkan SIMOTIP

BOGORDi tengah pandemi Covid-19, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor memaksimalkan aplikasi Sistem Informasi Mobile Tirta Pakuan (SIMOTIP).

Aplikasi tersebut punya berbagai manfaat, mulai dari pembacaan meter secara mandiri, pengecekan tagihan air hingga pelaporan kebocoran air.

Bacaan Lainnya

“Kami terus melakukan sosialisasi terkait aplikasi SIMOTIP ke wilayah-wilayah, ke pelanggan-pelanggan di wilayah, termasuk sosialisasi pemasangan baru,” ungkap Manajer Humas dan Pelayanan Pelanggan Sonny Hendarwan, saat sosialisasi di Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, belum lama ini.

Pada kesempatan itu Sonny menjelaskan kepada warga terkait beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi SIMOTIP. Diantaranya pembacaan meter mandiri, pengecekan tagihan air hingga lapor kebocoran air.

“Pengembangan aplikasi terus dilakukan agar pelanggan mendapatkan pelayanan terbaik dari Perumda Tirta Pakuan,” ujar Sonny.

Pelayanan aplikasi SIMOTIP juga terus dikembangkan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dengan menambah fitur lapor kebocoran air.

Hal senada diungkapkan, Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Ardhani Yusuf. Aplikasi SIMOTIP memudahkan dalam pelaporan kebocoran air, Perumda Tirta Pakuan mengembangkan penambahan fitur pelayanan tersebut di aplikasi SIMOTIP.

“Nantinya, laporan yang masuk bisa diakses langsung oleh petugas di lapangan,” ujarnya.

Ardhani menambahkan, upaya ini sebagai salah satu bentuk Perumda memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait penanganan kebocoran air.

Terlebih saat pandemi Covid-19, ada pembatasan aktivitas di kantor Perumda Tirta Pakuan.

Berdasarkan catatan, kata dia, petugas rata-rata menyelesaikan perbaikan kebocoran air di atas seribu titik selama satu bulan.

“Rata-rata per bulan informasi dari temen-temen sampai 1.200 titik yang kita selesaikan. Kebanyakan saat ini kebocoran di pipa-pipa lama yang bermasalah disambungan karet sudah aus,” tukasnya.(ded/radarbogor)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *