Tiga Warga Kabupaten Bogor Positif Covid-19, Satu Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Ilustrasi Pasien Corona.

BOGOR, Tiga warga Kabupaten Bogor positif terjangkit Covid-19. Satu orang diantaranya meninggal dunia, Rabu (18/3/2020).

Bupati Bogor, Ade Yasin menerangkan, ketiga orang itu merupakan warga yang tinggal di Kabupaten Bogor.

Bacaan Lainnya

Pihaknya baru bisa mendapatkan keterangan lebih jelas setelah melakukan penelusuran dari pasien yang sebelumnya sempat dilarikan ke Jakarta itu.

“Pasien yang positif ini mereka berurusan di Jakarta dan ber-KTP Jakarta sehingga tidak terpantau kami. Memang tinggalnya di Kabupaten Bogor,” kata Ade, yang dijumpai di SMPN 2 Cibinong, Kamis (19/3/2020).

Dua diantara pasien positif Covid-19 itu merupakan ibu dan anak di Kecamatan Bojonggede. Sang anak, yang berumur 35 tahun, terjangkit dari cluster pasien positif pertama di Depok. Ia sempat kelihatan sehat dan ternyata menularkan virus ke ibunya, yang berusia 67 tahun.

“Ibunya dinyatakan positif Covid-19 pada 16 Maret lalu setelah melakukan tes dua hari sebelumnya. Tadi malam, penderita meninggal dunia di RS, Jakarta dan rencananya langsung dikebumikan di Jakarta,” beber Ade.

Rencananya, sang anak yang telah diisolasi mandiri di rumahnya itu bakal dijemput ke RSUD Cibinong. Ia akan diisolasi untuk sementara waktu, sembari Dinkes melakukan tracking dengan riwayat penderita.

Sementara itu, pasien positif yang ketiga merupakan seorang pramugara asal Kabupaten Bogor.

Riwayat perjalanan terakhir dari Singapura. Lelaki berusia 27 tahun itu mengalami gejala Covid-19 pada 6 Maret silam. Sempat dinyatakan negatif pada 12 Maret silam dari pemeriksaan di RSCM.

Ternyata, pemeriksaan kedua dinyatakan positif pada tanggal 15 Maret lalu. Pasien ini pun bakal diisolasi ke RSUD Kabupaten Bogor. (mam)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *