Tiga Kios Sekitar Lippo Plaza Bogor Hangus, Ini Penyebabnya

Kebakaran yang melanda tiga kios di sekitar Lipo Plaza
Kebakaran yang melanda tiga kios di sekitar Lipo Plaza Jalan Malabar, Jumat (3/12/2021).

BOGORKebakaran melanda tiga kios yang berada Jalan Malabar, Kelurahan Malabar tak jauh dari Lippo Plaza Keboen Raya Bogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (3/12/2021) siang.

Kebakaran dipicu dari percikan api yang menyambar bensin, sehingga api cepat membesar dan merembet ke kios soto mie, dan warung rokok.

Bacaan Lainnya

“Ada tiga kios yang terbakar. Pertama api disebabkan karena bengkel motor yang sedang servis,” ungkap Kasie Pemadaman dan Penyelamatan Damkar Kota Bogor, Joko Yulianto, Jumat (3/12/2021).

Meski api cukup besar, penanganan kebakaran relatif cepat hanya memerlukan 10 menit. Sebanyak tujuh unit damkar diterjunkan. “Kita menerima informasi kebakaran pukul 10.20 WIB, sampai lokasi 10.25 WIB,” ucapnya.

Selain melahap tiga unit kios, kebakaran juga menghanguskan sejumlah pohon dan tiang listrik.

Sementara itu, Pemilik Bengkel Herpin Purba (24) mengaku, kebakaran terjadi saat dirinya tengah memperbaiki motor. Tiba-tiba bensin yang ia jual menyambar puntung rokok.

“Jadi bensinnyakan menguap ya pak, terus menyambar, jadi kebakaran. Bensinnya yang saya jual, saya jualan bensin juga,” katanya.

Hervin mengatakan, dampak dari kebakaran tersebut peralatan bengkel, termasuk lima unit handphone, ludes terbakar.(ded)

Editor : Yosep

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.