BOGOR

THR Cair, Pusat Perbelanjaan Diserbu Warga

BOGOR – Sejak Kamis (14/5/2020), sejumlah karyawan sudah menerima Tunjangan Hari Raya (THR). Pun dengan para pegawai negeri sipil (PNS), Polri dan TNI, Jumat (15/5/2020) THR mereka cair.

Kondisi ini berdampak pada sejumlah pusat perbelanjaan yang mulai dipadati pengujung. Seperti di Pusat Perbelanjaan Mall ITC Cibinong. Meski masih dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bogor, pusat perbelanjaan itu dipadati pengunjung.

Pantauan radarbogor.id, sejumlah kios beroprasi. Mulai dari lantai satu hingga lantai tiga. Kios yang masih buka tidak hanya penjual baham pokok atau alat keaehatan. Kios pakaian, tas, sepatu, barang elektronik, toko mas, hingga handphone juga buka.

“Iya belanja baju buat lebaran. Kemarin dapat info buka jadi beli baju. Kebetulan THR sudah turun,” ujar Anisa Asyifa (23) salah satu pengunjung Mal kepada radarbogor.id Jumat (15/5/2020).

Kondisi inipun membuat mal tersebut riskan akan penyebaran Covid 19. Pasalnya, selain mulai ramai, beberapa pengunjung dan penjaga kios ada yang tidak mematuhi aturan PSBB untuk mengenakan masker.

Salah seorang penjaga kios aksesoris handphone, Mala mengatakan, mall baru kembali dibuka kemarin setelah dua minggu tutup. “Ini baru buka lagi yang kedua,” katanya, Kepada radarbogor.id

Menurut dia, beroperasinya kembali ITC Cibinong lantaran banyak yang tidak mengetahui jika PSBB diperpanjang. Sehingga di hari pertama PSBB kemarin, kios-kios dibuka kembali oleh pemiliknya. “Tapi kayaknya sih denger-denger besok dari mallnya mau ditutup lagi. Soalnya daripada nanti kenapa-kenapa kan. Yang kena juga yang punya kios,” ucap dia.

mala melanjutkan, meski telah kembali beroperasi, namun banyak kios yang tidak berani buka lantaran takut mendapat resiko sanksi. “Banyak yang enggak berani buka. Ini aja pada dateng cuman buat ambil barang aja karena dagang online. Kalau saya cuman mau ngejar THR,” tuturnya.

Sementara itu, petugas keamanan ITC Cibinong, Salman membenarkan, mall kembali beroperasi pada Rabu kemarin. Hanya saja, jam operasional dikurangi dari biasanya. “Buka dari jam 11.00 WIB sampai 20.00 WIB,” tuturnya.

Kondisi serupa juga terjadi di sejumlah toko busana di bilangan jalan raya Cibinong. Nampak sejumlah cloting masoh buka. “Ya, buka cuman sesekali saja. Kebanyakan kita jual online,” tutur Wisnu salah satu penjaga Clothing di Jalan raya bogor Jakarta. Kondsi serupa terpantau di Jalan Raya Karadenan, nampak penjual pakaian membuak gerainya. (all)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button