BOGOR

Satu Keluarga Terpapar Covid-19, Hasil Tracking 97 Orang Warga Pasir Mulya 8 Positif

BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah melakukan tracking terhadap satu keluarga yang positif di wilayah Pasir Mulya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Hasilnya 97 orang melakukan kontak erat dengan keluarga tersebut.

Dari hasil penelusuran, Jumat (24/07/2020) 97 orang yang kontak erat dengan keluarga tersebut. 95 telah dilakukan swab dan hasilnya 8 positif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, Minggu (26/07/2020).

Saat ini, pihaknya masih terus melakukan tracking baik di lingkungan rumah maupun tenaga kesehatan yang pernah dikunjungi oleh satu keluarga yang terpapar. Sementara, mereka yang terkonfirmasi positif covid-19 sudah diisolasi di rumah sakit rujukan.

“Kita tarcking di lingkungan dan faskes ketika tidak jujur itu. Dari rumah sakit ada 26 orang sudah diswab hasilnya belum keluar. Di lingkungan kita disinfeksi dan yang positif disolasi ke rumah sakit,” tutupnya.

Seperti diketahui, satu keluarga di Kota Bogor berjumlah 6 orang positif covid-19. Dua orang yang merupakan ayah dan anak meninggal dunia.

Mereka terpapar dari sang ayah sepulang dari Kediri, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Pasien tersebut mengalami demam hingga akhinya meninggal dunia dan menularkan kepada lima anggota keluarganya yang terdiri dari anak, menantu dan dua cucu. (adi/pojokbogor)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button