Ridwan Kamil Tinjau Pembangunan Alun-alun Kota Bogor, Beri Pesan Ini!

Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau Pembangunan Alun-Alun Kota Bogor

BOGORGubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meninjau Pembangunan Alun-Alun Kota Bogor yang berdiri di eks Taman Topi, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Pengerjaan Alun-alun Kota Bogor yang berasal dari anggaran bantuan Provinsi Jabar sebesar Rp15 miliar itu ditargetkan rampung pada Desember 2021.

Bacaan Lainnya

“Kota Bogor ada creativie center (BCC,red), saya hibahkan ke pak wali, ke anak-anak muda kota Bogor untuk kemudian ada aspirasi terkait alun-alun yang dilahirkan di zaman kang Bima. Kita support melalui total Rp 15 miliar,” kata pria yang kerap disapa Kang Emil, Selasa (30/11/2021).

“Alhamdulillah tidak kena recofusing. Desainnya juga luar biasa, karena gubernur sendiri yang mendesain bersama in house,” sambungnya.

Gubernur mengatakan, yang paling istimewa adalah area kawasan yang berada di sekitar alun-alun.

Tidak banyak di Indonesia yang lokasi alun-alunnya berada di stasiun kereta api zaman bersejarah tahun 1881, serta berdekatan dengan Masjid Agung.

Saat disinggung apa yang menarik dari pembangunan tersebut, Emil menjelaskan alun alun merupakan ruang demokrasi, sehingga tanpa melihat status sosial, semuanya berkumpul di tempat yang sama.

Kedua, alun-alun merupakan ruang keluarga.

“Kalau ruang keluarga kan orang datang bahagia ya, tidak ada di ruang keluarga orang marah-marah kan,” katanya.

Ketiga, Emil melanjutkan, ruang demokrasi tersebut biasanya yang menikmati kelompok menengah bawah yang ingin bahagia tetapi murah meriah.

“Kan dari pada bahagia ke mall mending ke alun-alun. Bawa bekel makanan sendiri anak lari lari itu,” ucapnya.

*Jadi kotanya bahagia, ekonominya bisa Banyak menambung. Nantinya sisanya juga sangat modern, menghargai sejarah jadi gabungan itu engga banyak. Saya mah yakin kalau di buka pasti rame ya luar biasa mangkanya siap siap sukses kira kira begitu,” sambungnya lagi.

Dari hasil pemantauanya, proyek yang berada di pusat kota Itu telah mencapai tahap akhir pengerjaan.

“Alun-alun tersebut bakal terintegrasi dengan Stasiun Bogor,” katanya.

Kang Emil juga menyarankan agar orang yang hendak ke Bogor naik KRL, disambut dengan Alun-alun seperti di Eropa. Ia menegaskan, Pemprov Jabar berkomitmen mendukung pembangunan di Kota Bogor.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menargetkan untuk meresmikan Alun-alun Kota Bogor pada pertengahan Desember.

“Progres pembangunan Alun-alun Kota Bogor sudah mencapai 84,2 persen,” tukasnya.(ded)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *