Puncak Diperketat, Wisatawan Jakarta Dilarang Masuk

  • Whatsapp
Kepadatan lalu lintas di Gadog arah puncak.

RADARSUKABUMI.com Bagi wisatawan asal Ibu Kota Jakarta yang hendak berangkat ke Puncak Kabupaten Bogor, sebaiknya mengurungkan niat kalian.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Bogor membatasi jumlah wisatawan yang akan berwisata di jalur puncak Bogor.

Bacaan Lainnya

Hal itu tertuang dari hasil rapat PSBB kawasan Puncak. Dimana Bupati Bogor Ade Yasin Munawaroh menginstruksikan, jajaranya untuk perketat penjagaan jalan masuk menuju puncak dan sediakan lokasi untuk putar balik

Selain itu, Satpol PP diminta untuk perketat monitoring tempat wisata dan tempat kuliner tidak lebih 50 persen kapasitas serta jam buka dan tutup objek wisata

Sedangkan untuk Dishub Kabupaten Bogor diminta untuak antisipasi dan skrining kendaraan masuk menuju puncak terutama kendaraan roda dua. Adapun untuk BPBD dan Damkar stanby beck up situasi.

Sementara itu kasat lantas polres Bogor AKP Fitra Zuanda menuturkan, sesuai intruksi, jalur puncak akan ditutup jika kapasitas wisata sudah mencapai 50 persen.

“Tadi saya dapat arahan kabagops, apabila kapasitas wisata puncak sudah mencapai 50 persen maka akan kita tutup pengunjung dilarang masuk. Jadi kendaraan dapat diputar balikkan,” tukasnya. (all)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *