Polsek Bogor Timur Amankan WO Bawa Kabur Uang Pernikahan

Nikah
ilustrasi

BOGORSeorang lelaki asal Bekasi, DD, terpaksa harus mendekam di balik jeruji besi. Pasalnya, ia membawa kabur semua biaya pernikahan yang rencananya digelar di Puri Begawan, Kota Bogor.

Ya, VT hanya bisa kecewa (26). Ia sempat dijanjikan mengarungi bahtera rumah tangga bersama DD (27). Sayangnya, semua janji itu ternyata palsu. Keluarganya harus menanggung malu karena tak kunjung menggelar acara pernikahan.

Bacaan Lainnya

Pelaku, DD, berjanji mengurus semua keperluan pernikahannya sendiri. Mulai dari cetak undangan, sewa gedung, catering, dekorasi gedung, hingga jasa Wedding Organizer (WO).

Namun anehnya, karyawan swasta ini justru meminta pinjaman  kepada keluarga VT dengan total sebanyak Rp47,5 juta. Iming-iming uang tersebut akan dikembalikan selepas pernikahan.

Usut punya usut, hari pernikahan yang sudah ditentukan ternyata tak pernah ada. Calon mempelai pria dan keluarganya tak kunjung datang. Pihak pengelola gedung Puri Begawan menyatakan tidak ada jadwal pernikahan pada hari itu.

Jasa WO yang sempat berkomunikasi dengan keluarga korban juga tidak muncul. Kontaknya pun langsung terblokir dan tak bisa dihubungi.

Kapolsek Bogor Timur Kompol Hida Tjahjono membenarkan kejadian yang sempat menjadi buah bibir di dunia maya itu. Mereka telah menindaklanjutinya dan mengamankan terduga pelaku tindak pidana penipuan.

“Atas kejadian itu dan laporan dari pihak keluarga besar calon mempelai wanita, terduga pelaku calon mempelai pria, DD, sudah diamankan di daerah Citayam,” tegasnya, Jumat (19/11/2021).

Pihaknya pun terus mendalami dan mengembangkan kejadian itu. Bisa saja muncul tersangka lainnya yang membantu pelaku, DD, menipu korbannya.

“Diduga bahwa uang yang dititipkan oleh pihak calon mempelai wanita kepada calon mempelai pria untuk pembayaran sewa gedung, catering dan lain-lain tidak pernah dibayarkan dan dugaan awal digelapkan oleh calon mempelai pria,” jelasnya. (mam)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *