Polresta Bogor Sebar 2500 Vaksin Sinovac untuk Masjid dan Gereja

  • Whatsapp
Vaksin Santri Bogor
Vaksinasi yang berlangsung di Pesantren Darul Ulum, Kota Bogor, Selasa (7/9/2021).

RADARSUKABUMI.com –  Vaksinasi di Kota Bogor mulai menyasar lingkungan keagamaan. Sebanyak 2.500 vaksin jenis Sinovac disebar Polresta Bogor Kota ke sejumlah titik tempat ibadah, baik masjid maupun gereja.

Salah satunya, vaksinasi yang berlangsung di Pesantren Darul Ulum, Kota Bogor, Selasa (7/9). Semua santri dan pengurus pondok pesantren mendapatkan vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Bogor Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, pelaksanaan tersebut dilakukan secara serentak. Pihaknya menerjunkan dua tim yang akan menyuntikkan vaksin jenis Sinovac ke masjid, pesantren, maupun gereja.

“Di tempat ibadah, seperti masjid dan pesantren sebanyak 1.500 vaksin, gereja juga akan kita sebar sebanyak 500 vaksin, lalu 500 vaksin lagi akan kita alokasikan untuk mendukung sekolah-sekolah menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” terangnya.

Upaya itu sebagai langkah strategis mencapai herd immunity lebih cepat di Kota Bogor. Apalagi, status Kota Bogor menjadi peringkat pertama tertinggi se-Jawa Barat dalam hal percepatan vaksinasi.

Pimpinan Pesantren Darul Uluum Kota Bogor, Hasbullah menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian atas gelaran vaksinasi itu. Menurutnya, penyelenggaraan vaksinasi di lingkungan pesantren merupakan ikhtiar yang baik dan perlu diperkuat.

“Dengan adanya vaksinasi ini, mudah-mudahan imunitas dan kesiapan kalangan pesantren melakukan tatap muka bisa segera dijalankan,” ucapnya.

Ia menambahkan, vaksinasi itu menjadi angin segar bagi para santri. Lantaran ekaligus menjadi penyemangat agar mereka bisa fokus belajar tanpa khawatir risiko yang berlebihan dari pandemi Covid-19 ini. (mam)

Editor : Yosep

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *