Pemkot Dukung Larangan Mudik Lebaran 2021, Ini Alasannya

  • Whatsapp
Pemkot Dukung Larangan Mudik Lebaran 2021, Ini Alasannya

RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor masih menunggu aturan resmi dari pemerintah pusat tentang kebijakan larangan mudik 2021.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim menyampaikan, meski masih menunggu aturan resmi terkait pelaksanaan dan teknis larangan mudik tahun ini, Pemkot Bogor tetap mendukung kebijakan tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut Dedie, kebijakan larangan mudik yang telah diumumkan pemerintah pada pekan lalu pastinya telah dikaji terlebih dahulu.

Karena itu, kata Dedie, penting bagi setiap daerah, khususnya wilayah Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek) mendukung langkah pemerintah.

“Kalau ada larangan mudik, artinya sudah ada kajian dari pusat. Langkah pemerintah pusat ini harus kita dukung. Tapi, saat ini kita masih tunggu aturan resminya,” ucap Dedie.

Dedie menuturkan, larangan mudik semata-mata dibuat agar tidak terjadi penyebaran dan ledakan kasus Covid-19. Mestinya, kata Dedie, setiap pemerintah daerah bisa kompak dalam menyikapi larangan mudik ini.

Terlebih, sambung Dedie, program vaksinasi Covid-19 telah berjalan sehingga dengan adanya larangan mudik upaya vaksinasi massal dapat maksimal.

“Supaya upaya kita melakukan vaksinasi massal ini enggak sia-sia. Nanti kalau mudik, lalu balik ke sini tapi meninggalkan virus, bagaimana? Terjadilah klaster keluarga. Atau, bawa virus dari luar ke Kota Bogor. Ini yang kita hindarkan, jadi memang bukan tanpa alasan ya pemerintah pusat memberlakukan larangan mudik,” imbuhnya.

Pemerintah sebelumnya menyampaikan larangan mudik Lebaran 2021 bagi seluruh masyarakat Indonesia guna mencegah penyebaran Covid-19. Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy berdasarkan hasil rapat tingkat menteri, Jumat pekan lalu. (RB/izo)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *