Pemkab Bogor Canangkan Desa Kerukunan

Desa Kerukunan
Pemkab Bogor Bersama Kemenag Dan FKUB Canangkan Desa Kerukunan

GUNUNGSINDUR- Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), bersama Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bogor mencanangkan Desa Kerukunan di Desa Pabuaran, Gunung Sindur, Sabtu (4/11/2021) lalu.

Dalam pencanangannya, dihadiri Kakanwil Kemenag Kabupaten Bogor, Abas Resmana, Kabakesbangpol, Bambang W. Tawekal, Ketua FKUB Kabupaten Bogor, Madroja Sukarta serta pejabat setempat dan tokoh lintas agama.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya secara virtual, Bupati Bogor, Ade Yasin mengimbau ke semua warga masyarakat dan pemeluk agama untuk terus menjalin silaturahmi, saling menyamakan visi, langkah dan strategi serta menjaga toleransi kerukunan beragama.

“Kita semua juga harus terus menjaga kerukunan beragama, merakit kebersamaan dan menjaga keutuhan negara. Desa Kerukunan adalah sarana dan media silaturahim guna membahas kerukunan beragama di Kabupaten Bogor,” imbau Ade Yasin.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bogor, Bambang Tawekal menegaskan, Desa Kerukunan adalah contoh untuk semua desa lainnya dalam merawat toleransi antar pemeluk agama.

Serta toleransi dalam keanekaragaman adat tradisi, budaya, bahasa dan lainnya yang ada di tengah masyarakat Indonesia.

“Jadi berbeda itu bukanlah persoalan, tapi justru menjadi modal kekuatan dalam kebersamaan guna melakukan giat pembangunan. Jadi prinsipnya tetap Bhineka Tunggal Ika,” tegasnya. (cok)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *