Pemkab Bogor Bangun Jalan Lintas Dua Desa Lewat Program Samisade

  • Whatsapp
Program Samisade
Bangun Jalan Lintas Dua Desa Lewat Program Samisade

BOGORPelaksanaan pekerjaan pembangunan jalan lintas desa, yang menghubungkan antara Desa Pingku dan Desa Gorowong, Kecamatan Parungpanjang, telah selesai dilakukan Pemdes Pingku, dengan menggunakan anggaran dari program Samisade.

Sebagai bentuk rasa syukur dan bahagia, Pemdes Pingku bersama TPK Program Samisade menggelar kegiatan syukuran pemotongan tumpeng dan gunting pita sebagai tanda telah selesainya kegiatan pembangunan jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Giat ini adalah bentuk rasa syukur kami warga Desa Pingku atas suksesnya giat pembangunan jalan. Ini juga ungkapan rasa bahagia warga Desa Pingku, serta ucapan terimakasih kepada Bupati Ade Yasin yang telah membuat program Samisade untuk pembangunan desa,” ungkap Mad Nawin, Kades Pingku.

Kades menjelaskan, jalan lintas desa yang dibangun melalui dana Samisade itu, memiliki volume panjang 790 meter, lebar 4 meter dan tebal 20 sentimeter.

Jalan tersebut merupakan penghubung dua desa, sekaligus akses jalan bagi warga menuju ke puskesmas, serta ke beberapa sarana pendidikan.

“Awalnya lebar jalan hanya dua meter, tapi saat ada program Samisade ini, warga antusias dan menghibahkan tanah sehingga lebarnya menjadi 4 meter. Karena jalan ini sangat diharapkan warga untuk mobilisasi usaha dan lainnya,” kata Mad Nawin kepada wartawan Senin (22/11/2021).

Kegiatan pemotongan tumpeng dan pemotongan pita, sebagai tanda dari peresmian jalan tersebut dilakukan oleh Camat Parungpanjang Icang Aliyudin.

Dalam giat ini, Camat Parungpanjang berpesan, agar jalan tersebut dapat dijaga dan dirawat bersama oleh warga masyarakat secara baik.

“Jalan ini dibangun dengan anggaran dana Samisade. Ini program luar biasa dari Ibu Bupati Ade Yasin. Karena lewat bantuan program infrastruktur jalan ini dapat banyak manfaat bagi warga untuk peningkatan ekonomi dan tumbuh nya investasi pembangunan,” tukas Icang Aliyudin. (sir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *