BOGOR

Nyandu Game Online, Fadli Nekat Bunuh Driver Taksi Online

BOGOR – Fadli Pranata (25) kecanduan game online. Laptop bermainnya rusak, dan tak ada uang memperbaikinya. Dia pun nekat merampok driver taksi online berujung pembunuhan.

Pelaku Fadli Pranata atau FP diamankan Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Bogor saat berada di salah satu kos-kosan di wilayah Cibinong, Sabtu (2/11/2019) atau selang dua hari sesudah melakukan pembunuhan.

Kasat Reskrim Polresta Kota Bogor AKP Niko N mengatakan, pelaku menghabisi nyawa Ahsanul Fauzi (41) karena ingin mengambil uang korban untuk memperbaiki laptopnya yang rusak.

“Pelaku nekat melakukan perampokan dan pembunuhan untuk membetulkan laptopnya yang sering dipakai main game online,” ungkap Kasat Reskrim.

Pelaku melakukan pembunuhan berencana kepada korban dengan menusuk leher kiri korban dengan pisau cutter yang sudah disiapkan sebelumnya.

Pelaku semakin kalap saat korban berteriak dan membunyikan klakson mobil ketika berada di parkiran ATM BRI di Jalan Raya Wangun tersebut.

Pelaku pun beberapa kali menikam leher korban dengan pisau cutter yang dimilikinya.

Awal cerita pembunuhan ini bermula ketika pelaku berpura-pura memesan taksi online dan menggunakan jasa korban sebagai sopir taksi online.

“Pelaku tidak memiliki pekerjaan dan selama dua tahun pelaku memutus silaturahim dengan keluarganya,” ucap Niko.

Pelaku dijerat pasal berlapis dengan pasal 340 KUH Sub Pasal 338 KUHP Lebih Sub Pasal 351 Ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman pidana hukuman mati atau penjara seumur hidup.

(ral/pojokbogor)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *