Pegawai Laundry di Cibubur Terobos Kobaran Api, Selamatkan Diri dari Kebakaran

kebakaran Laundry Cibubur
Penyebab kebakaran ruko laundry di kawasan Cibubur, Villa Nusa Indah 5, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

BOGOR –  Iwan, pegawai laundry di kawasan Cibubur, Villa Nusa Indah 5, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor nekat menerobos kobaran api saat kebakaran melanda.

Ia mencoba menyelamatkan diri dari kebakaran yang terjadi di tempatnya bekerja itu. Akibat aksi nekatnya tersebut, tubuh Iwan mengalami luka bakar.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Gunungputri Kompol Andry Fran Ferdyawan memaparkan, korban mencoba menyelamatkan diri menembus kobaran api yang melahap bangunan ruko laundry tersebut.

“Iya, korban selamat. Alami luka bakar,” katanya kepada Radar Bogor Senin (13/12/2021).

Andry memaparkan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (12/12/2021) petang. Kebakaran terjadi akibat adanya kebocoran gas mesin uap. “Kebocoran tabung gas mesin uap awalnya,” papar Kapolsek.

Sebelum terjadi kebakaran, Andry menuturkan, sempat terjadi ledakan. Ketika itu korban menyadari adanya kebocoran gas, langsung membawa tabung gas ke dalam bak berisi air. Dengan harapan tidak akan menimbulkan kebakaran.

“Tiba- tiba meledak dan mengeluarkan kobaran api besar yang membuat kebakaran hebat,” paparnya.

Adapun untuk pemadaman dilakukan dengan menggunakan empar unit mobil pemadam kebakaran. “Api padam pada malam hari,” tuturnya.

Sementara itu untuk korban luka bakar, saat ini tengah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Thamrin. (all)

Editor : Yosep

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.