Patung Kapten Muslihat Bogor Dibuat Ulang Menggunakan Material Tembaga

  • Whatsapp
Patung Kapten Muslihat
Patung Kapten Muslihat yang berada di lokasi pembangunan Alun-alun Kota Bogor akan dibuat ulang.

BOGORPatung Kapten Muslihat dipastikan dibuat ulang menggunakan bahan material yang lebih kokoh. Rencananya, patung yang menjadi ikon bersejarah Kota Bogor itu ditempatkan di persimpangan Jalan Kapten Muslihat.

Kepala Bidang Pengelolaan Keanekaragaman Hayati Disperumkim Kota Bogor Irfan Zacki Faizal mengatakan, kesepakatan dengan ahli waris terkait Patung Kapten Muslihat adalah dibuat baru, dengan penempatan di persimpangan Jalan Kapten Muslihat, tepatnya setelah Jembatan Merah. “Sama ahli waris sudah clear,” kata Irfan, Senin (6/9/2021).

Bacaan Lainnya

Kesepakatan itu, kata dia, diputuskan setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan beberapa kali pertemuan dengan ahli waris, budayawan, sejarawan, juga melibatkan veteran yang turut memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

“Kita akan buat patung baru karena patung eksisiting sudah retak. Posisinya juga dipindah ke Merdeka persimpangan Jalan Kapten Muslihat,” kata Irfan.

“Untuk patung yang lama, patung eksisting diminta dipindah ke rumah almarhum Kapten Muslihat di Panaragan,” sambungnya.

Irfan mengungkapkan, usulan pembuatan patung baru tersebut baru akan dianggarkan melalui APBD tahun 2022.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, menjadi kewajiban pemerintah menghargai pahlawan lokal Kota Bogor yakni Kapten Muslihat, dengan menyiapkan satu patung berbahan tembaga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *