Pasar Kebon Kembang Kebanjiran, Pedagang Merugi!

Basement Blok B Pasar Kebon Kembang
Basement Blok B Pasar Kebon Kembang yang terendam banjir Minggu (7/11/2021).

BOGORTak hanya pemukiman warga yang digenangi banjir karena hujan lebat di Kota Bogor, Minggu (7/11/2021). Kawasan Blok B Pasar Kebon Kembang juga dilanda luapan banjir.

Genangan air merendam sejumlah lapak di dalam bangunan Blok B2 Pasar Kebon Kembang. Genangan itu memaksa para pedagang untuk mengevakuasi barang dagangannya.

Bacaan Lainnya

Para pedagang dibuat gelisah dengan kondisi tersebut. Pasalnya, mereka menderita kerugian karena barang-barangnya yang basah sampai terendam air. Mereka pun mengeluhkan hal tersebut ke pihak Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ).

Direktur Operasional (Dirops) Perumda PPJ Denny Ari Wibowo membenarkan kejadian tersebut. Rendaman itu melanda sejumlah kios yang ada dalam satu kawasan basement Blok B Pasar Kebon Kembang.

“Penyebabnya karena itensitas hujan yang sangat tinggi. Memang harus ada normalisasi saluran atau gorong-gorong di sekitaran Pasar Anyar terutama di Jalan Nyi Raja Permas,” tandasnya kepada Radar Bogor.

Meski begitu, ia langsung mengerahkan timnya untuk mengatasi banjir itu. Perumda PPJ juga meminta bantuan armada Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor.

“Kita sedang minta bantuan damkar untuk penyedotannya airnya di Blok B Pasar Kebon Kembang. Karena intensitas hujan yang tinggi dan pompa yang ada tidak mampu untuk membuangnya keluar,” jelas Denny. (mam)

Editor : Yosep

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.