BOGOR

Pasar Ciampea Diserang Ratusan Monyet

RADARSUKABUMI.com – Ratusan monyet keluar dari hutan dan menyerbu Pasar Ciampea Baru, Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor dalam satu bulan terakhir. Monyet-monyet yang biasanya berada di Gunung Kapur, dekat pasar itu diduga kelaparan sehingga mencari makan hingga ke pemukiman dan pasar.

Kadang mereka turun siang hari. Namun, lebih sering turun saat sore hari dan ketika pasar sudah ditinggalkan para pedagang. Fenomena ini cukup meresahkan para pedagang lantaran para monyet kerap merusak dagangan untuk dimakan.

“Monyet itu kalau turun suka sore sekitar jam lima, siang juga sering turun jam 12. Kalau turun tuh mengambil dagangan buat dimakan, diacak-acak,” kata salah seorang pedagang, Nani, Rabu (31/7).

Fenomena turunnya monyet secara bergerombol ini selalu terjadi setiap tahun, ketika musim kemarau panjang seperti saat ini.

Sementara itu, salah seorang warga sekitar Agus mengatakan, jumlah monyet yang turun ke pasar dan pemukiman jumlahnya cukup banyak bahkan hingga mencapai ratusan. Kondisi ini pun cukup meresahkan warga.

“Monyet-monyet yang turun ke bawah itu, bergerombol. Ada puluhan, kalau ditotal bisa ratusan,” tandasnya.

Loading...

(mul/fin/izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button