Oknum Anggota Satpol PP yang Cekik PKL Minta Maaf

  • Whatsapp
Oknum-Satpol-PP-Cekik PKL-di-Area-Stadion-Pakansari

CIBINONG-BOGOR, Oknum anggota Satpol PP Kabupaten Bogor yang mencekik PKL di area Stadion Pakansari, akhirnya minta maaf setelah videonya viral di media sosial.

“Saya yang bernama Ikhsan Rizaldi Lestaluhu, anggota Satpol-PP menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-sebesarnya atas perilaku saya yang terjadi pada 18 september 2021 di area Stadion Pakansari,” ucapnya kepada wartawan, Senin (20/9).

Bacaan Lainnya

Dirinya mengaku, tidak akan lagi melakukan perbuatan tersebut pada saat menjalankan tugas sebagai penegak peraturan daerah. “Saya siap menerima sanksi atas semua yang dirugikan karena perilaku saya,” ungkap Anggota Satpol PP itu.

Sementara, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor, Iman W Budiana membenarkan hal tersebut. Menurutnya, kejadian itu terjadi pada Sabtu 18 September 2021.

“Alhamdulilah sudah clear dan keduanya mengakui kesalahan dan saling maaf. Semoga tidak ada kejadian kembali,” tuturnya.

Personel Tim Gerak Cepat Anggota Satpol PP Kabupaten Bogor simulasi penertiban penyakit masyarakat di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/9/2021). Hendinovian / Radar Bogor

Iman menduga apa yang terjadi itu lantaran emosi semata. Karena PKL yang ditertibkan tersebut seringkali dijumpai dan diberikan teguran oleh petugas.

“Beberapa kali ditertibkan, diingatkan tapi selalu ada dan berpindah-pindah PKL itu. Saat penertiban terjadi perlawanan,” tutur Iman.

Namun begitu, dia memastikan akan melakukan penertiban kepada anggotanya agar dalam menjalankan tugas tidak disertai dengan aksi kekerasan.

“Dan kami tegaskan bahwa PKL itu dilarang di kawasan Stadion Pakansari,” tutupnya. (abi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *