Leuwiliang Lumpuh, Longsor Terjang Akses Jalan Penghubung Antar Kampung

  • Whatsapp
Akses penghubung antar kampung di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor tertutup tanah longsor pada Minggu (9/5/2021) malam.

BOGOR – Seharian diguyur hujan, akses jalan penghubung antar kampung di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor tertutup tanah longsor pada Minggu, (9/5/2021) malam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Jalan tersebut tepatnya di antara Kampung Cisarua dengan Kampung Purasari Cianten. “Akibat intensitas hujan yang tinggi, tanah longsor dari sisi jalan menutup ruas jalan sekitar pukul sembilan malam,” ujar Danramil 2116/Leuwiliang Kapten Inf Koswara saat dikonfirmasi, Senin (10/5/2021).

Bacaan Lainnya

Pihaknya bersama jajaran Muspika baru mendapatkan informasi keesokan harinya lantaran di sekitar kejadian minim sinyal telekomunikasi.

Usai mendapatkan laporan, jajaran Muspika bersama warga gotong royong membersihkan material longsor. “Akses jalan sudah bisa dilalui pada Senin, siang hari,” jelasnya.

Sementara itu, Sardi(40) warga setempat mengaku tengah berada di lokasi saat kejadian. Sepulang dari bertani, dirinya berteduh di gubuk tak jauh dari lokasi lantaran hujan deras turun. “Saya melihat pepohonan dan tanah di tebung jalan bergerak turun,” akunya.

Tiang penyangga aliran listrik pun ikut terseret longsoran tersebut. Beruntung saat kejadian tidak ada yang melintasi jalan tersebut.(cok/radarbogor)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *