Lebaran Hari Pertama, Lalu Lintas Kota Bogor Sepi Tanpa Hambatan

  • Whatsapp
Kondisi lalu lintas di ruas jalan Kota Bogor hari pertama Idulfitri, Kamis (13/5). IMAN/RADAR BOGOR

BOGOR – Umat muslim telah merayakan hari raya Idulfitri 1442 H, Kamis (13/5). Arus lalu lintas di Kota Bogor cenderung terlihat sepi dan lengang.

Pantauan Radar Bogor, sejumlah ruas jalan tak mengalami kepadatan atau penumpukan kendaraan. Bahkan di tempat-tempat yang rawan kemacetan, kendaraan bisa melaju dengan cukup lancar. Sebut saja diantaranya seperti jalur Sistem Satu Arah (SSA), Otista, hingga perempatan Warung Jambu.

Bacaan Lainnya

Salah seorang pengendara, Ikhsan mengakui, suasana selepas lebaran itu memang terlihat sepi. Biasanya, warga akan memanfaatkan momen itu untuk berlibur. Akan tetapi, kebijakan pemerintah di seluruh wilayah Jabodetabek cukup membatasi pergerakan warga di Kota Bogor.

“Tadi di jalan juga tidak ada macet sama sekali. Lancar. Bahkan, beberapa pos penyekatan yang seharusnya dijaga petugas gabungan juga kosong,” ucapnya kepada Radar Bogor, Kamis (13/5).

Beberapa pasar di Kota Bogor juga terlihat lengang. Misalnya, Pasar Kebon Kembang. Hanya sebagian pedagang yang masih memutuskan berjualan di pasar tersebut. Ruko-ruko terlihat tutup untuk sementara waktu.

Kepadatan lalu lintas hanya terjadi pada waktu-waktu usai salat Ied. Lantaran warga Kota Bogor tak diperbolehkan untuk melaksanakan salat di lapangan.

Masyarakat diimbau untuk menggelar salat hari raya itu di masjid masing-masing dengan pembatasan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. (mam)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *