Lalu Lintas Ciawi Kini Lengang, Biang Macetnya Sudah Ditertibkan

  • Whatsapp
Situasi lalu lintasi di Ciawi kini lengang (foto: Radar Bogor group)

CIAWI, RADARSUKABUMI.com – Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) Simpang Ciawi yang biasa mangkal disiang hari ditertibkan Satpol PP Kecamatan Ciawi.

Pantauan Radar Bogor (grup Radarsukabumi.com), suasana di Simpang Ciawi dan Gerbang Tol Ciawi yang terbiasa macet, nampak lengang.

Bacaan Lainnya

PKL yang biasa mangkal tak terlihat. Kasi Trantib Kecacamatan Ciawi, Acep Hasbullah menjelaskan, penertiban PKL dilakukan lantaran kerap menerima aduan terkait keberadaan mereka.

“Kita lakukan peneriban. Ini dilaksanakan dalam rangka ketertiban dan memberikan kenyamanan bagi para pengendara. Setidaknya bisa mengurai kemacetan,” katanya, Rabu (4/12/2019).

Lebih lanjut, Hasbulloh mengatakan, usai penertiban beberapa Anggota Pol PP akan selalu disiagakan, sehingga bisa mencegah apabila PKL ingin kembali berjualan.

“Kita akan jaga terus sampai waktu yang tidak ditentukan. Akan selalu disiagakan petugas Pol PP untuk menjaga area tersebut. Karena jika dibiarkan saja, dikhawatirkan nantinya akan ada lagi PKL yang berjualan,” tuturnya.

Sementara itu Camat Ciawi Agus mengatakan, penertiban PKL ini dilakukan untuk mengurai kemacetan yang selama ini terjadi.

“Ini kan jadi penyebab kemacetan selama ini. Juga menambah kumuh dan sampah yang menumpuk. Kita tertibkan dan kita awasi agar tidak ada lagi PKL yang kembali,” tukasnya.

(all/RBG/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *