BOGOR

Konser Dilarang, Rhoma Irama Tetap Manggung di Pamijahan

BOGOR – Meski dilarang dan konser dibatalkan karena masih pandemi Covid-19, Rhoma Irama tetap hadir sebagai tamu undangan pada sebuah acara di Pamijahan, Kabupaten Bogor Minggu (28/6/2020).

Bahkan, musisi senior yang dijuluki Raja Dangdut itu sempat tampil di atas panggung menyanyikan beberapa buah lagu. Selain Rhoma Irama, hadir pula artis dangdut lainnya seperti Rita Sugiarto, Caca Handika, Yunita Ababil dan Elvy Sukaesih.

“Mereka ke undangan karena dengan sohibul hajat teman lama, terus mereka nyumbang lagu tapi tidak ada konser besar,” kata Kapolsek Cibungbulang Kompol Ade Yusuf kepada Radar Bogor.

Ade menjelaskan, bahwa pihak bersangkutan berpatokan ke maklumat Kapolri tentang pencabutan keramaian dan diperbolehkan menggelar kegiatan massal.

“Dan dipanggung juga bukan Soneta karena memang yang punya acara dengan Rhoma Irama sahabat lama. Meskipun begitu kami tetap melakukan pengamanan kewajiban SOP wilayah hukum Polsek Cibungbulang,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Trantib Poll PP Kecamatan Pamijahan Hary mengatakan, bahwa Rhoma Irama bukan konser melainkan hadir sebagai tamu undangan. Disaat hadir mungkin tuan rumah meminta sambutan satu buah lagu dihadapan masyarakat sekitar.

“Karena yang mengiringinya juga bukan Tim Soneta, dan kita ada sedikit miss, yang ramainyakan dari awal Rhoma akan membawa tim sampai ada Rita Sugiarto, dan kita memberikan imbauan tembusan dari pimpinan dan gugus Covid-19,” ucapnya.

Namun, Hary menambahkan, selain itu ada acara lain seperti wayang golek, dan itu diluar dugaan. Makanya pihaknya melakukan pantauan menggunakan baju bebas, khawatir ketika ada pelarangan akan terjadi hal yang tidak diinginkan, hanya semuanya akan dilaporkan ke pimpinan.

“Diawal, saya tidak pernah menerbitkan izin keramaian, kecamatan dan polsek juga, jadi kami anggap acara ini tidak akan terjadi, bahkan tak dilaporkan kegiatan lain dari pihak hajatan, sekarang pun kita tak menurunkan anggota, hanya pakaian sipil,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pihaknya tidak mengira acara tersebut tetap digelar. “Dari pantauan Rhoma Irama membawakan dua lagu,” pungkasnya. (nal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button