BOGOR

Kecelakaan di Puncak, Honda Jazz Adu Bagong Dua Motor

RADARSUKABUMI.com – Jalanan menurun dengan kelokan khas Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, membuat Ida warga Desa Citeko, RT 03/03, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, kehilangan keseimbangan dan menabrak mobil Honda Jazz, yang berada tepat dari arah berlawanan.

Kejadian tersebut terjadi Rabu (6/11), sekitar pukul 05:30 WIB. Ida yang kala itu berboncengan dengan Didah, warga Kampung Leuwimalang RT 03 RW 03, Desa Kopo Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, melaju dari arah Puncak menuju Ciawi.

Tepat di depan Hotel New Ayuda 2, Desa Cipayung Girang, RT 03 RW 04, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, sepeda motor motor milik Ida Yamaha Fino F-4246-FDJ, kehilangan arah dan memakan bahu jalan bagian kanan.

Dari arah berlawan, terdapat Mobil Honda Jazz B-2167-TZL, yang dikendarai Nely Susiyowati. Adu banteng antar keduanya pun tak terelakan. Beruntung, baik Ida maupun Didah keduanya selamat dan tidak mengalami luka fatal.

“Beruntung keduanya selama hanya mengelami luka-luka saja. Dugaan sementara kedua kendaraan ini dalam kondisi kecepatan rendah hingga sedang, jadi tidak menimbulkan luka yang serius,” kata Kepala Satuan Lalu lintas Polres Bogor AKP Fadli Amri..

Baik pengendara maupun penumpang sepeda motor, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi, Kabupaten Bogor, untuk mendapatkan penangaann. Sementara pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian sementara dan pemeriksaan saksi mata.

“Kami masih membuat dokumentasi, sambil membuat laporan kepolisian. Kita juga mengamankan kendaraannya ke kantor Subnit Laka Ciawi, untuk kepentingan pendalaman. Kerugian materi diperkirakan sekitar Rp20 juta,” tandasnya.

Warga Desa Cipayunggirang, RT 03/03, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor membenarkan, jika persitiwa laka tersebut terjadi lantaran pengemudi sepeda motor melaju terlalu tengah tepat di tikungan. Meski begitu, dirinya juga tidak mengetahui secara pasti apakah pengemudi dalam kondisi mengantuk atau tidak.

“Kalau sepenglihatan saya, pengemudi motor terlalu tengah. Pas tikungan karena tidak kelihatan mungkin, jadi tabrakan,” tutupnya.

(metropolitan/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *