Kebun Raya Bogor Siap Buka Malam, Bakal Dibanjiri Lampu Warna-warni

  • Whatsapp
Kebun raya Bogor Cahaya
sejumlah efek cahaya di antara jejeran pepohonan dan jalan Kebun Raya.

RADARSUKABUMI.comObjek wisata di Kota Bogor belum dibuka kembali selama penerapan kebijakan PPKM. Meski begitu, Kebun Raya Bogor (KRB) telah mengambil ancang-ancang untuk event anyarnya dengan mengajak pengunjung berwisata malam hari.

Event bertajuk ‘Glow’ itu tengah digodok manajemen KRB. Inovasinya menghadirkan sejumlah efek cahaya di antara jejeran pepohonan dan jalan Kebun Raya.

Bacaan Lainnya

Aneka lampu berwarna-warni akan ditemui pengunjung selama berjalan-jalan di Kebun Raya pada malam hari.

Akan tetapi, event dengan nuansa berbeda itu belum bisa diluncurkan secara resmi lantaran terkendala kebijakan PPKM yang masih berlaku.

Aktivitas wisata di Kebun Raya pun masih tutup sejak dua bulan yang lalu. Hanya aktivitas olahraga yang kini diperbolehkan di dalam kawasan yang mengelilingi Istana Bogor tersebut.

GM Corporate Communication and Security KRB Zaenal Arifin menjelaskan, pembukaan kembali untuk tujuan wisata masih menunggu arahan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Pihaknya memang telah merancang event itu jika wisata sudah diperbolehkan kembali. Harapannya, PPKM Kota Bogor turum ke level 2 sehingga ada relaksasi bagi objek wisata.

“Plan-nya (rencana) Glow di bulan Oktober dengan harapan situasi yang sudah memungkinkan. Kalau merah lagi, ya akan reschedule (jadwal ulang) pastinya,” terangnya kepada Radar Bogor.

Meski begitu, Zaenal sudah cukup lega dengan pembukaan KRB untuk aktivitas olahraga masyarakat. Setidaknya, tujuan olahraga juga membantu mendongkrak jumlah kunjungan di dalam kawasan hijau itu.

Pembukaan untuk olahraga itu sudah berlangsung selama dua minggu. Langkah pembukaan lanjutan bakal dilakukan secara bertahap oleh pihak Kebun Raya Bogor. (mam)

Editor : Yosep

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *