Kawasan Puncak Macet Parah, Hingga Tiga Hari ke Depan

  • Whatsapp
Kemacetan parah di Kawasan Puncak

BOGOR – Bagi yang ingin menghabiskan waktu libur panjang serta cuti bersama di Kawasan Puncak, Cisarua Kabupaten Bogor harus siapkan fisik dan mental.

Jika tidak, bukanya liburan menyenangkan malah jatuh sakit kelelahan dan stres di perjalanan.

Bacaan Lainnya

Hal itu bukan tanpa alasan, selain macet libur panjang pekan ini kawasan Puncak bakal diguyur hujan selama tiga hari ke depan.

Bagi wisatawan yang menggunakan sepeda motor lebih baik mengurungkan diri untuk ke Puncak.

“Ya, dalam tiga hari ke depan Puncak dan sekitarnya diprakirakan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang dan sore hari,” ujar Kepala Stasiun Meteorologi kelas III Citeko, Bogor Asep Firman Ilahi kepada radarbogor.id Rabu (19/8/2020).

Adapun dalam tiga hari ke depan diprakirakan pada siang hari angin bertiup dari Utara – Timur Laut dengan kecepatan 2-18 kilometer per jam. “Pada malam hari dari Tenggara – Selatan dengan kecepatan 5-25 kilometer per jam,”tukasnya.

Sementara itu, Kasat lantas polres Bogor, AKP Fitra Zuanda mengingatkan, bagi wisatawan yang hendak ke kawasan Puncak harus tahu konsekuensinya. Bahwa kawasan Puncak tidak akan pernah tidak macet saat akhir pekan dan libur panjang.

“Ya, jumlah kendaraan dan jalan sudah tidak seimbang. Kalau macet ya harus sabar. Berkendara yang tertib. Jangan melambung. Kalau gak ingin macet-macetan gak usah ke Puncak,” ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda kepada radarbogor.id Rabu (19/8/2020).

Kasat Lantas juga meminta agar wisatawan tertib. Khususnya kendaraan sepeda motor yang kerap tidak sabar.

“Kalau sudah melambung, Kita harus urai agar jalur tetap jalan. Dan ini memakan waktu tidak sebentar. Jadi saya himbau tertib dalam berlalulintas,” tuturnya. (all)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *