Jenazah Bayi Mungil Ditemukan di Sungai Ciliwung

  • Whatsapp
Polisi dibantu warga saat melakukan evakuasi jenazah bayi di pinggiran Sungai Ciliwung Perumahan Graha Indah RT 02/04, Kelurahan Kedunghalang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

BOGOR – Sabtu (6/6/2020) pukul 07.00 WIB pagi ini, selalu menjadi aktivitas Nurdin untuk menjala ikan di aliran Sungai Ciliwung yang berada di Perumahan Graha Indah RT 02/04, Kelurahan Kedunghalang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Setibanya ia di atas pinggir sungai, Nurdin mencium bau tidak sedap, sepuluh meter dari tempatnya mencari ikan. Segera pandangan matanya mengarah ke tumpukan sampah. Penasaran, Nurdin bergegas mendatangi sumber bau tersebut.

Bacaan Lainnya

Ia terkejut karena di balik tumpukan sampah terbujur kaku sosok bayi berjenis kelamin laki-laki tanpa busana dengan kondisi kepala rusak. Diperkirakan usianya baru beberapa minggu.

Nurdin mengurungkan niatnya mencari ikan dan langsung melaporkan penemuannya kepada petugas keamanan perumahan.

Kemudian laporan dilanjutkan kepada ketua RW setempat, yang langsung disampaikan ke bhabinkamtibmas Kedunghalang Polsek Bogor Utara.

Diduga jenazah dibuang oleh ibunya dan hanyut dibawa aliran Sungai Ciliwung saat hujan deras, Jumat (5/6/2020). “Kemarin sebelum hujan deras saya ke sini (TKP), belum ada mayat bayi. Bisa jadi karena keseret banjir,” ujar salah satu warga, Atin (66) kepada radarbogor.id, Sabtu (6/6/2020).

Polisi masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan saksi dan menuggu hasil forensik. Jenazah bayi langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk diotopsi.

“Bisa diduga dibuang dengan sengaja atau kecelakaan karena kelalaian orang tua. Kami masih mencari bukti dan data-data pendukung dulu,” kata Bhabinkamtibmas Kedunghalang Polsek Bogor Utara, Aiptu Santoso. (rur)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *