Jembatan Kayumanis-Mekarwangi Rampung Bulan Ini

  • Whatsapp
Jembatan Kayumanis
Pengerjaan pembangunan Jembatan Kayumanis-Mekarwangi. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGORPembangunan Jembatan Kayumanis-Mekarwangi bakal rampung pada bulan ini. Permukaan jalan yang sempat terputus telah terhubung menyisakan tahap akhir.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyambangi langsung lokasi pengerjaan Jembatan Kayumanis-Mekarwangi yang kerap dilanda longsor itu, Minggu (10/10/2021). Ia ingin memastikan sendiri progres jalan yang tembus ke Cilebut tersebut.

Bacaan Lainnya

“Oktober ini diperkirakan selesai (jembatann). Insya Allah jalan di sektor ini bisa dinikmati warga lagi,” tuturnya usai meninjau langsung.

Meskipun begitu, ia mengakui penyelesaian Jembatan Kayumanis-Mekarwangi itu memang sedikit terlambat dari ekspektasi. Menurutnya, hal itu dipengaruhi oleh sejumlah kendala teknis.

“Memang agak terhambat kemarin, karena ada sejumlah persoalan terkait kejadian-kejadian longsor ketika dikerjakan. Tapi, secara keseluruhan saya rasa on the track, nanti selesai Oktober,” beber Bima.

Sebelumnya, jalan Jembatan Kayumanis-Mekarwangi yang menghubungkan dua keluarahan dan jalan utama ke arah Cilebut itu dilanda longsor. Jalan itu bahkan sempat rusak parah pada paruh Mei silam setelah dihantam hujan lebat.

Jalan sempat ditutup karena tak bisa lagi dilalui kendaraan roda empat. Perbaikan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor baru dimulai pada awal Juni yang lalu. Targetnya, rampung dalam waktu 120 hari. (mam)

Editor : Yosep

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *