HUT ke-23, Radar Bogor Bantu Ratusan Pengasong Koran

  • Whatsapp
HUT RADAR BOGOR
Pengasong koran mendapatkan paket sembako dari Radar Bogor dan Kodim, di kantor graha pena, Sabtu (23/10/21) foto: sofyansyah/Radar Bogor

BOGORRadar Bogor bekerja sama dengan Kodim 0606/Kota Bogor, memberikan bantuan pada ratusan agen dan pengasong koran, Sabtu (23/10/2021).

Bantuan berupa beras dan vitamin itu, sengaja diberikan untuk membantu kesulitan mereka di tengah pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian HUT Radar Bogor ke-23.

Sebanyak 1,5 ton beras dibagikan pada 300 agen dan pengasong koran, yang kerap menjadi penyebar langsung kepada pembaca.

CEO Radar Bogor, Hazairin Sitepu menyampaikan rasa terima kasihnya, kepada Kodim 0606 Kota Bogor atas kerja sama yang telah dilakukan untuk membantu agen dan pengasong.

“Terima kasih kodim atas bantuan berasnya yang banyak. Nanti sisanya kita bagikan ke pengasong yang lain,” ujar Hazairin.

Ia menjelaskan, kondisi pandemi menyebabkan kondisi perekonomian yang sulit bagi masyarakat.

“Tapi dengan kerja keras, Insya Allah kita bisa melanjutkan kehidupan untuk keluarga,” katanya.

Hazairin mengungkapkan dalam situasi sulit seperti ini, yang menjadi sorotan adalah bagaimana masyarakat bisa terus menjaga diri agar terhindar dari wabah pandemi.

“Kita perlu menjaga protokol kesehatan, karena ini tidak untuk kepentingan pemerintah, melainkan kepentingan kita semua,” paparnya.

Dirinya berharap dengan adanya usaha yang dilakukan pemerintah, bersama semua unsur yang terlibat dalam penanganan Covid-19, masyarakat dapat kembali beraktifitas normal dan ekonomi dapat kembali bergerak.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0606/Kota Bogor, Mayor Inf Jasmungin mewakili Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan dalam menyampaikan apresiasinya kepada Radar Bogor karena sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap agen dan pengasong koran.

“Dalam melakukan kegiatan, kita semua mitra. Kita dalam kondisi sulit, semua merasakan kesulitan. Kita dalam kondisi senang, semua (harus) merasakan senang,” ucap Jasmungin.

Selain itu dirinya juga menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap media Radar Bogor karena telah menjembatani antara kodim dengan masyarakat selama ini.

“Kami sebagai Pasiter tidak akan bisa masuk ke lokasi atau masyarakat dari beragam strata tanpa adanya jembatan,” tambah Jasmungin.

Ia menjelaskan, Kodim sudah menyalurkan sebanyak 80 persen bantuan sosial yang bersumber dari Kesekretariatan Presiden Joko Widodo kepada masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *