Graha Pena Bogor Diserbu Kawanan Kucing hingga Monyet

  • Whatsapp
Vaksinasi hewan peliharaan di Graha Pena
Vaksinasi hewan peliharaan di Graha Pena. Nelvi/Radar Bogor

BOGOR, Ratusan kucing, anjing, musang, hingga monyet menyerbu area Graha Pena, Sabtu (25/9). Mereka menunggu giliran untuk diberikan vaksinasi.

Hewan-hewan peliharaan itu dibawa pemiliknya masing-masing untuk disuntik vaksin rabies.

Bacaan Lainnya

Warga Kota Bogor ramai-ramai membawa hewan peliharaannya itu. Selain divaksin, mereka juga ingin berkonsultasi terkait hewan kesayangannya.

Tak hanya satu hewan. Bahkan, satu orang bisa membawa tiga hewan sekaligus. Mereka sangat antusias karena mendapatkan kesempatan berkonsultasi atau suntik vitamin.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor, Anas Rasmana mengatakan, vaksinasi itu merupakan kegiatan reguler yang dilaksanakan setiap tahunnya memperingati Hari Rabies Sedunia, 28 September. Sebanyak 450 vaksin disediakan untuk acara tersebut.

Vaksinasi hewan peliharaan di Graha Pena. Nelvi/Radar Bogor

“Yang sudah isi form pendaftaran atau link sekira 300 orang. Jadi, kita masih sediakan 100 kuota vaksin untuk peserta yang datang langsung,” tuturnya kepada Radar Bogor.

Ia berharap, masyarakat bisa memanfaatkan vaksinasi rabies itu. Penyakit rabies sangat berbahaya karena menular dari hewan ke manusia. Sementara, ada ribuan hewan peliharaan yang tersebar di Kota Bogor.

“Meskipun Kota Bogor sudah terbebas dari rabies, namun kita harus tetap waspada. Bisa jadi banyak hewan yang datang dari luar dan membawa penyakit itu,” ungkapnya.

Gelaran itu berlangsung hingga pukul 14.00 WIB. Masyarakat bergantian membawa hewan kesayangannya ke meja vaksinasi. Antrean tidak begitu padat, karena panitia telah mengatur waktu kedatangan setiap peserta. (mam)

Editor: Rany

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *