Elly Rachmat Yasin Resmikan 8 Titik Sarana Air Bersih

  • Whatsapp
nggota DPR RI Komisi VI, Elly Rachmat Yasin
Anggota DPR RI Komisi VI, Elly Rachmat Yasin meresmikan Sarana Air Bersih (SAB) di Kampung Salimah, Desa Gintung Cilejet, Parung Panjang pada Senin, (11/10/2021)

BOGOR –  Anggota DPR RI Komisi VI, Elly Rachmat Yasin meresmikan sarana air bersih di Kampung Salimah, Desa Gintung Cilejet, Parung Panjang pada Senin, (11/10/2021).

Sarana air bersih ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga setempat yang kesulitan air bersih.

Bacaan Lainnya

Menurut Elly Yasin, pembangunan sarana air bersih ini berdasarkan permohonan warga setempat. Melalui dirinya, permohonan itu dikabulkan Kementerian BUMN dengan menyalurkan CSR.

“Selama ini, 414 KK harus jalan jauh dulu untuk mengambil air, padahal air kebutuhan rumah tetangga, itu yang menjadi pertimbangan saya,” ungkap Elly Rachmat Yasin dalam peresmian tersebut.

Sebanyak delapan titik sarana air bersih dibangun di desa tersebut. Nantinya, kata Elly, pengelolaan sarana air bersih itu diserahkan langsung ke warga.

Selain sarana air bersih, warga Desa Gintung Cilejet juga menerima motor sampah dari Elly Rachmat Yasin.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Ginting Cilejet, Mumin mengatakan, bantuan sarana air bersih ini sangat penting dan bermanfaat bagi warganya. Ketika musim kemarau, warganya pasti kesulitan air bersih.

“Terutama untuk kebutuhan rumah tangga, dengan adanya bantuan CSR ini, sangat bermanfaat dan dibutuhkan,” tuturnya.

Nantinya, lanjut Mumin, sarana air bersih ini akan dikelola kelompok warga yang nantinya dapat menyerap tenaga kerja warga setempat.

“Dengan ini, kita bisa mengantisipasi kekeringan, saya berharap ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” tandasnya.(cok)

Editor : Yosep

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *