BOGOR

Dua Karyawan Peternakan Ayam Tersengat Listrik Hingga Meregang Nyawa

BOGOR – Kecelakaan kerja yang mengakibatkan dua pekerja meregang nyawa akibat tersengat aliran listrik, terjadi di sebuah perusahaan peternakan ayam petelur (breeding farm) di Kampung Pabuaran RT 03/05 Desa Kertajaya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Minggu (21/6/2020).

Data yang dihimpun radarbogor.id, musibah kecelakaan kerja tersebut terjadi saat kedua korban yang merupakan teknisi di perusahaan, hendak melakukan perbaikan mesin penggerak pakan di pen 5 kandang 3 blok 1 yang mengalami kerusakan.

Kedua orang karyawan yang meninggal dunia dalam kejadian tersebut bernama Mad Husni (39), warga Kampung Angreman RT 1 RW 10, Desa Kertajaya, Kecamatan Rumpin, dan Muhkas Adiguna (34), warga Kampung Bolan RT 2 RW 5, Desa Batujajar, Kecamatan Cigudeg. Selanjutnya pasca kejadian tersebut, kedua korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarganya masing – masing.

Sementara menurut keterangan seorang warga sekitar yang enggan namanya dituliskan membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tersebut. Menurutnya, kejadian itu sudah ditangani petugas kepolisian dari Polsek Rumpin.

“Kabar yang didapat dari warga dan rekan – rekan korban sih, tersengat aliran listrik. Tapi saya juga tidak tau persis,” ungkapnya, Rabu (24/6/2020).

Penelusuran radarbogor.id di Desa Kertajaya Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, perusahaan tempat kedua korban bekerja, adalah perusahaan yang bergerak di bidang peternakan ayam petelur (breeding farm).

Perusahaan ini memiliki dua lokasi di Desa Kertajaya, Kecamatan Rumpin. Sedangkan induk dari perusahaan ini adalah salah satu group industri agro-food terkemuka, yang bergerak di bidang produksi pakan hewan, peternakan unggas, produksi daging olahan dan industri pertanian.

Sementara itu Polsek Rumpin Polres Bogor langsung mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) serta melakukan penyelidikan terkait kasus kecelakaan kerja yang mengakibatkan dua pekerja peternakan ayam di Desa Kertajaya Kecamatan Rumpin meninggal dunia.

“Ya, kami sudah menindaklanjuti hal tersebut dan saat ini sedang dalam proses pengembangan penyelidikan lebih lanjut oleh Polsek Rumpin,” ungkap Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, dalam keterangan yang diterima radarbogor.id Rabu(24/6/2020).

Menurut keterangan Kabag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena, awalnya jajaran Polsek Rumpin Polres Bogor mendapatkan laporan dari warga masyarakat atas adanya kejadian korsleting listrik di sebuah peternakan ayam yang berlokasi di Desa Kertajaya Kecamatan Rumpin.

Selanjutnya, sambung AKP Ita Puspita Lena, seorang karyawan inisial MH (39) dan MA (35) ketika itu sedang bekerja di lokasi peternakan ayam, mencoba berusaha memperbaiki sebuah mesin pakan ayam.

“Namun tak berselang lama karena diduga adanya korsleting arus listrik, mengakibatkan korban MH dan MA tersengat dan meninggal dunia di tempat,” tukasnya. (all)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button